Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2018] Della/Rizki Tantang Unggulan Di Semifinal
27 April 2018
[Badminton Asia Championships 2018] Della/Rizki Tantang Unggulan Di Semifinal
 
 

Luar biasa perjuangan yang telah ditunjukkan oleh pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Ganda yang tidak berlabel unggulan ini mampu melesat ke babak semifinal dengan mengalahkan ganda Jepang yang terkenal ulet.

Di laga perempat final yang digelar Jum'at (27/4) bisa dibilang menjadi harinya Della/Rizki. Bertemu dengan pasangan dari Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, Della/Rizki bermain dengan sabar dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan sendiri. Rupanya taktik ini membuahkan hasil dan justru pasangan Jepang banyak melakukan kesalahan sendiri. Kemenangan 21-12 di game pertama tetap dipertahankan di game kedua juga dengan angka sama 21-12.

Rizki sendiri merasa kaget dengan penampilan ganda dari Jepang. Karena baik Rizki maupun Della menilai ganda Jepang ini selain ulet juga memiliki pertahanan yang rapat. “Kaget juga, kami pikir akan banyak reli-reli panjang dengan mereka. Tadi kami hanya bermain sabar, mereka lama-lama melakukan kesalahan sendiri," ujar Rizki kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Ke Semifinal, Owi/Butet Tantang Zheng/Huang

"Kami memang banyak belajar dari penampilan kami sebelumnya. Kami nggak mau asal menyerang, Istilahnya, pertahanan lawan kami goyang dulu baru kami serang. Kalau kami serang terus menerus, mereka pertahanannya lebih rapat lagi, jadi betul-betul diatur serangannya," sambung Della.

Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (28/4), Della/Rizki akan menantang unggulan ketiga dari Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Belum terlihat catatan rekor pertemuan antara kedua pasangan ini. Hanya saja, ganda Indonesia menilai jika pasangan Jepang yang menempati peringkat empat dunia lebih baik jika dibandingkan ganda Jepang yang dikalahkan di babak perempat final.

"Menurut kami, Fukushima/Hirota kualitas permainannya lebih bagus dari lawan kami hari ini. Mereka penampilannya lebih stabil. Mudah-mudahan kami bisa mengatasi mereka besok," pungkas Rizki.

Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu belum bisa memecahkan telur kekalahan dari ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Untuk kelima kalinya, Greysia/Apriani takluk di tangan ganda Jepang. Dan kali ini Greysia/Apriani menyerah dengan 19-21, 14-21. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Gity/Sang Ayu Hentikan Unggulan Dua