Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Andre Maju Ke Laga Kedua
29 Oktober 2014
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Andre Maju Ke Laga Kedua
 
 

Berlaga di Hall Saarlandhalle, Jerman, permain tunggal putra asal Indonesia, Andre Kurniawan Tedjono maju ke laga kedua Bitburger Badminton Open 2014. Di laga perdana hari selasa (28/10) pukul 16.40 waktu setempat, Andre menang dua game langsung dari pemain asal Ukraina, Valeriy Atrasshchekov dalam waktu 32 menit.

Untuk memenangkan pertandingan ini, Andre dipaksa harus bekerja keras di game pertama. Pasalnya untuk meraih game ini, Andre harus bersusah payah melepas tekanan dari lawan. Walaupun harus perlahan-lahan dan menjaga jarang perolehan poin, akhirnya Andre bisa mengakhiri game ini dengan kemenangan tipis, skornya yaitu 21-19.

Modal kemenangan di game pertama, membawa permainan Andre mulai berkembang dan mulai berani menekan lawan sejak game kedua dimulai. Dengan pola permainan cepat dan pukulan smash keras menjadi andalannya, membawa Andre memimpin perolehan poin dan bahkan dalam waktu tidak lama. Game ini pun dapat diraih Andre dengan skor 21-16.

Dengan kemenangan ini, Andre akan bertemu wakil dari Rusia, Anatoliy Yartsev di laga kedua nanti (29/10). Sebelumnya pemain Rusia ini mendapat keuntungan di babak pertama, karena lawannya (Dieter Domke asal Jerman), mengundurkan diri di game kedua. Padahal di game pertama terlepas dari tanggan Anatoliy dengan skor 21-23.

Berdasarkan statistik, saat ini Andre berada di posisi 41 rangking dunia. Sedangkan Anatoliy berada jauh dibawahnya yaitu 144 rangking dunia. Di atas kertas, Andre memang diunggulkan dari pemain Rusia ini. Dan bagi mereka berdua, ini adalah pertemuan kali pertamanya. (DS)