Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Kalahkan Unggulan 10, Bayu ke Perempat Final
20 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Kalahkan Unggulan 10, Bayu ke Perempat Final
 
 

Nomor tunggal putra menjadi nomor dengan 64 entri di Vietnam International Challenge 2015, hingga kemarin (19/3) tunggal putra memainkan babak kedua dan ketiga. Salah satu tunggal putra Indonesia yang berhasil mengantongi dua kemenangan adalan Muhammad Bayu Pangisthu.

Tunggal putra Indonesia besutan PB Djarum ini berhasil melaju ke babak perempat final usai mengantongi dua kemenangan. Di babak kedua, Bayu berjumpa dengan Yu Hua Lai dari Taipei. Ia sempat dipaksa bermain sengit di dua game awal, kalah tipis 22-24 di game pertama, Bayu bisa bangkit dan mencuri kemenangan 21-18 di game kedua. Sementara di game ketiga, Bayu sukses menang telak 21-6.

Kemenangan di babak kedua ini membawa Bayu untuk berjumpa dengan unggulan 10 asal Malaysia, Joo Ven Soong. Tak gentar dengan titel unggulan yang disandang lawan, Bayu berhasil memenangkan laga ini dalam dua game langsung 21-11 dan 21-11.

Selain Bayu, Indonesia pun sudah memastikan mengirimkan dua wakil ke babak semifinal. Hal ini terjadi setelah pemain kidal, Firman Abdul Kholik akan berjumpa dengan seniornya Sony Dwi Kuncoro, dan Riyanto Subagja akan menantang Rifan Fauzin Ivanudin di babak perempat final. Sementara Bayu dinanti oleh unggulan teratas, Supanyu Avihingsanon asal Thailand. Supanyu lolos ke perempat final, usai dipaksa bertarung tiga game oleh wakil Indonesia lainnya, Evert Sukamta, 14-21, 21-14 dan 21-17. Sementara Anthony Ginting harus terhenti ditangan Sony, ia kalah 16-21 dan 14-21. (IR)