Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Tiga Ganda Putra PB Djarum ke Babak Utama
25 September 2013
[Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Tiga Ganda Putra PB Djarum ke Babak Utama
 
 

Pasukan ganda putra Petamburan berhasil meraih tiga dari empat tiket tersisa untuk berlaga di babak utama Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Mereka adalah Hantoro/Ricky Alverino Sidharta, Rangga Yave Rianto/Rahmat Adianto, dan Akbar Bintang Cahyo/Kevin Ersa yang sukses memenangkan dua laga babak kualifikasi kemarin (24/9).

Hantoro/Ricky sukses membungkus dua kemenangan atas lawan-lawannya. Di final kualifikasi, Hantoro/Ricky sukses mengalahkan rekan satu timnya Satrya Aditha/Angger Sudrajat melalui tiga game 19-21, 21-18 dan 21-15.

"Kunci kemenangan kami ada di semangat kami bertanding, untuk fight, dan kami mencoba untuk menekan, bolanya menguntungkan jika kami bermain menyerahg. dan optimis dengan pukulan-pukulan kami," ujar Ricky.

Di babak utama, Hantoro/Ricky akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen asal China. Menghadapi laga ini, Ricky mengaku ingin mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. "Untuk pertandingan besok (hari ini - red) kami ingin bisa bermain maksimal dan sebaik mungkin, tetap optimis, menang atau kalah urusan belakangan yang penting di lapangan bisa bermain maksimal," pungkasnya.

Sementara itu, Rangga/Rachmat berhasil menundukkan ganda Singapura, Lee Sean/Loh Kean Yew dalam dua game langsung 21-15 dan 21-12. Kemenangan ini  membawa mereka untuk berlaga di babak utama dan berhadapan dengan Job Castillo/Antonio Ocegueda dari Meksiko.

"Untuk melawan Meksiko, kami tetap optimis, dan kami ingin bisa bermain sebaik mungkin dan melangkah sejauh mungkin di turnamen ini," ujar Rangga.

Tiket babak utama yang disabet oleh atlet PB Djarum diraih oleh Akbar/Ersa. Mereka menundukkan ganda PB Guna Dharma, Rizko Asuro/Wildan Atmaja dengan skor tipis 21-19, 15-21 dan 27-25. Sementara satu tiket tersisa menjadi milik ganda PB Tangkas Specs, Hidayat Setiawan/Joko Aji Darmawandi yang menang 21-13 dan 22-20 dari wakil PB Djarum lainnya, Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto. (IR)