Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Sengit! Rangga/Kenas Taklukkan Hafiz/Putra
29 November 2013
[Kejurnas 2013] Sengit! Rangga/Kenas Taklukkan Hafiz/Putra
 
 

Nomor ganda putra menjadi salah satu nomor paling menarik untuk disaksikan. Tak terkecuali di laga perempat final Prim-A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2013 yang digelar Kamis (28/11) petang. Pertemuan antara Rangga Yave Rianto/Kenas Adi Haryanto melawan wakil DKI Jakarta Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma berlangsung sengit. Kedua pasangan ini sudah tidak asing saling bersua dengan pasangan masing-masing sejak kelompok umur remaja.

Permainan berjalan imbang sejak awal dibuka. Kejar mengejar angka sudah pasti tak bisa dihindari. Bermain apik, Rangga/Kenas berhasil menang tipis 21-19 di game pembuka. Pertarungan harus diselesaikan dengan rubber game setelah Rangga/Kenas kalah 19-21.

Game pamungkas menjadi kian menarik. Dipenuhi aroma gengsi, dimana lawan mereka adalah salah satu penghuni Pelatnas, laga berjalan panas. Rangga/Kenas berhasil memimpin jelang akhir laga, mereka berhasil menciptakan match poin dikedudukan 20-18. Tapi nyatanya mereka harus menunda rasa senang mereka setelah sang lawan mengumpulkan dua angka, 20-20.

Keadaan sempat berbalik, 22-23 mereka tertinggal. Namun berkat kesabaran dan sedikit keberuntungan membuat mereka memenangkan laga ini dengan 26-24.

"Ada faktor luck disana, kami memang merasa menang karena kami lebih beruntung. Karena kalau dari permainan kami memang berimbang,"
ujar Kenas usai laga.

Di babak semifinal, senior mereka Fran Kurniawan yang kini berpasangan dengan Bona Septano sudah menanti. Pasangan Jawa Tengah/DKI Jakarta ini menang dari Jawa Timur/DKI Jakarta, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dengan 21-16, 16-21 dan 21-16.

"Kalau diatas kertas kami tentu masih kalah kelas tapi mengutip kata Evan Dimas, tidak ada yang tidak bisa dikalahkan kecuali Tuhan,"
pungkas Kenas.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Agrippina Primarahmanto Putera/Hardianto (DKI Jakarta/Jawa Barat) dengan Muhammad Ulinnuha/Yohanes Rendy Sugiarto. Agri/Hardianto menghentikan langkah wakil Jawa Tengah lainnya Andrei Adisitia/Afiat Yuris Wirawan dengan 12-21, 21-15 dan 21-19, sedangkan Ulin/Rendy menghentikan lamgkah unggulan dua, Ronald Alexander/Selvanus Geh (Jawa Timur) 21-23, 21-19 dan 21-15. (IR)