Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Paralimpiade Tokyo 2020] Leani/Khalimatus Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia
04 September 2021
[Paralimpiade Tokyo 2020] Leani/Khalimatus Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia
 
 

Ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020. Pencapaian ini semakin membanggakan, sebab para bulutangkis baru pertama kali dimainkan di Paralimpiade sepanjang sejarah.

Leani/Khalimatus datang sebagai unggulan pertama. Mereka melakoni final ideal dengan lawannya yang merupakan unggulan kedua Cheng Hefang/Ma Huihui (China).

Pasangan Indonesia ini kemudian membukukan kemenangan dalam 32 menit, dengan skor 21-18, 21-12. Selama pertandingan di Yoyogi National Stadium, Jepang, Leani/Khalimatus tampil penuh percaya diri dalam menghadapi lawannya.

Medali dari Leani/Khalimatus merupakan medali ketiga yang berhasil diraih para bulutangkis di Tokyo 2020. Sebelumnya, di tunggal putra SU5, Dheva Anrimusthi meraih medali perak dan Suryo Nugroho membawa pulang medali perunggu.

Leani berpeluang menambahkan medali dari dua nomor yang diikutinya. Sebab ia juga berhasil lolos ke babak final tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5. (NAF)