Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2021] Tiga Ganda Putra Indonesia ke Singapura
12 Mei 2021
[Singapore Open 2021] Tiga Ganda Putra Indonesia ke Singapura
 
 

Indonesia akan berpartisipasi dalam kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2021. Pada kejuaraan yang akan dilangsungkan dari tanggal 1–6 Juni 2021, Indonesia akan menerjunkan tiga pasang ganda putra utamanya. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersaing ketat dengan pasangan mancanegara.

Tingkat persaingan ganda putra terlihat berat sejak babak awal. Hadirnya para pemain Tiongkok untuk pertama kalinya sejak pandemi covid-19 muncul, menambah ramainya kejuaraan. Tercatat empat pasang ganda putra Tiongkok yang akan mengikuti kejuaraan berhadiah total USD320.000. Kejuaraan ini memang begitu penting karena menjadi turnamen terakhir yang poinnya akan masuk dalam perhitungan kualifikasi olimpiade Tokyo atau Race to Tokyo.

Tiga pasang ganda putra Indonesia masuk dalam daftar unggulan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon duduk sebagai unggulan teratas dan akan bertemu dengan ganda dari Korea Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Berdasarkan catatan pertemuan keduanya, posisi Kevin/Marcus masih berada di atas angin.

Ahsan/Hendra akan diuji oleh ganda dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Unggulan kedua asal Indonesia ini harus waspada. Pasalnya pada kejuaraan Thailand Open 2019, mereka pernah kalah rubber game dari lawan yang saat ini ada diperingkat 15 dunia.

Indonesia punya satu amunisi lainnya yang siap meledak pada kejuaraan yang termasuk dalam kategori BWF World Tour Super 500. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap menebar ancaman di kejuaraan ini. Fajar/Rian yang dihargai sebagai unggulan ketujuh akan bertemu dengan ganda dari Jepang Akira Koga/Taichi Saito. (AR)