Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Maldives International Challenge 2013] Tembus Semifinal, Melati/Rosyita Bertemu Rekan Sendiri
08 Juni 2013
[Maldives International Challenge 2013] Tembus Semifinal, Melati/Rosyita Bertemu Rekan Sendiri
 
 

Menapaki babak semifinal Maldives International Badminton Challenge 2013, unggulan pertama besutan PB Djarum Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari akan bertemu rekannya sendiri Ririn Amelia/Anggia Shitta Awanda. Hal ini sekaligus memastikan bahwa ganda putri Indonesia berhasil mengamankan satu tiket final. Sementara di paruh undian bawah, Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona akan berhadapan dengan pemain Korea, Lee Ja Yeong/Park Min Ji, untuk memperebutkan satu lagi tiket final.

Pertemuan Melati/Rosyita dan Ririn/Anggia diperkirakan akan berlangsung ketat. Sama-sama di bawah pemusatan latihan nasional (Pelatnas) kedua pasangan ini tentu telah mengetahui pola masing-masing permainan. Apalagi Melati dan Ririn pun pernah menjadi pasangan ganda putri sebelumnya. Namun di atas kertas, Melati/Rosyita kemungkinan lebih berpeluang dibanding Ririn/Anggia yang belum lama dipasangkan.

Sebelumnya di perempat final, Melati/Rosyita mengalahkan pasangan India, Sanyogita Ghorpade/Maneesha K. Tak menemui kesulitan berarti, unggulan pertama turnamen ini membukukan kemenangan straight game, 21-14 dan 21-14. Menang mudah juga sebelumnya diraih Melati/Rosyita di babak dua. Dimana keduanya unggul dengan skor meyakinkan, 21-14 dan 21-9 atas pemain Korea, Bo Kyung Oh/Ji Hye Yoo.

Sementara Ririn/Anggia sukses mengalahkan unggulan empat, Grace Gao/Li Michelle. Kemenangan dipastikan Ririn/Shella usai raih angka 21-13 dan 21-16. Kemenangan ini pun terhitung mudah diperoleh Ririn/Anggia dengan bermain kurang dari setengah jam.

Sayang Shella Devi Aulia/Imma Muthiah Khairunnisa gagal menciptakan all Indonesian semifinal, usai kalah menghadapi Lee/Park. Shella/Imma kalah dua game langsung, 17-21 dan 19-21. (NM)