Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Skuad Indonesia Jajal Lapangan Pertandingan
25 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Skuad Indonesia Jajal Lapangan Pertandingan
 
 

Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 mulai menjajal lapangan pertandingan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (24/9). Kesempatan ini digunakan oleh Anthony Sinisuka Ginting dkk. untuk beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan.

Latihan berlangsung selama satu jam mulai pukul 18.30 waktu setempat. Para atlet berlatih di lima lapangan yang dipersiapkan, yaitu tiga lapangan di main court dan dua lapangan di practice hall, demi memantapkan penampilan yang berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

"Sejauh ini adaptasi saya dengan arena pertandingan tidak ada masalah. Mulai dari tata lampu, hembusan angin, dan shuttlecok sudah kami coba semua. Lampu sih oke, shuttlecock memang terasa berat, dan untuk angin kita tunggu nanti seperti apa hembusannya di pertandingan," kata Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis PBSI.

Masing-masing sektor berlatih secara bergantian menggunakan lapangan yang telah disediakan. Sistem acak pasangan di sektor ganda juga masih mewarnai latihan kali ini.

Pemain ganda putri, Apriyani Rahayu, bersyukur bisa menjalani latihan dengan lancar. Meski ada beberapa adaptasi seperti shuttlecock yang digunakan terasa berat karena cuaca dingin.

"Ini untuk beradaptasi dengan arena pertandingan. Kondisi saya dan Kak Greys memang tidak prima, tapi saya selalu siap bila dipercaya turun dan saya sangat termotivasi. Kiranya tim Indonesia bisa mendapat hasil terbaik di Piala Sudirman ini," kata Apriyani.

Hal senada disampaikan Gregoria Mariska Tunjung. Atlet tunggal putri itu menyebutkan bahwa latihan kali ini terasa positif. Dia juga mengaku bisa cepat beradaptasi dengan arena pertandingan.

"Puji Tuhan tadi sudah cukup enak latihannya. Dari saya ataupun kondisi lapangan sudah bagus. Saya juga dalam keadaan sehat dan siap bertanding," tutur Gregoria. (NAF)