Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2013] Intan Mulus ke Babak Kedua
29 Oktober 2013
[BWF World Junior Championships 2013] Intan Mulus ke Babak Kedua
 
 

Laga babak pertama Kejuaraan Dunia Junior (WJC) di nomor individual dimulai sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi. Di nomor tunggal putri, atlet asal PB Djarum, Intan Dwi Jayanti sukses melenggang ke babak kedua.

Berhadapan dengan Anna Pavoola, Intan sukses memonopoli laga game pertama, ia menang telak 21-8. Sedangkan di game kedua, raihan angka sempat ketat di paruh awal. Intan baru bisa menutup game ini dengan 21-15 dari tunggal asal Finlandia tersebut.

"Di game awal biasanya saya masih mencari pola permainan, di pertandingan tadi saya sudah bermain sesuai dengan permainan yang saya inginkan, hanya kalau di babak kedua saya malah kurang sabar dan terlalu terburu-buru untuk mematikan bola, padahal kalau saya sabar harusnya bisa lebih baik dari itu," ujar Intan usai laga.

Di babak kedua Intan akan berhadapan dengan Cheng Yu Chieh asal Taipei. Ia lolos ke babak kedua setelah bertanding dalam tiga game 17-21, 21-14 dan 21-12 untuk menyudahi perlawanan wakil India, Reshma Karthik.

"Setiap pemain di sini harus tetap diwaspadai, saya harus fokus ke setiap pertandingan yang akan saya jalani," pungkasnya.

Selain Intan, Indonesia juga meloloskan wakil lainnya ke babak kedua. Hanna Ramadhini yang diunggulkan ditempat ke 5/8 mendapat bye, sementara Ruselli Hartawan berhasil menyingkirkan Lilit Ponghosyan dari Armenia dengan 21-8 dan 21-7. Hingga berita ini ditulis, Fitriani masih berlaga melawan Dorotea Sutara dari Kroasia.