Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open] Ahsan/Hendra Masuk Semifinal
22 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Ahsan/Hendra Masuk Semifinal
 
 

Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa, berhasil masuk ke partai semifinal Toyota Thailand Open BWF World Tour Super 1000. Pasangan itu adalah ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada laga babak perempat final yang berlangsung di lapangan dua Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1) tadi, pasangan juara dunia 2019 itu menghentikan laju pasangan peringkat 32 dunia asal Inggris Sean Vendy/Ben Lane.

Untuk mengalahkan pasangan Inggris itu, Ahsan/Hendra bertarung hanya dua game dalam kurun waktu selama 29 menit. Adapun di game pertama Ahsan/Hendra menang dengan angka 21-14 dan 21-13 di game kedua. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama kalinya bagi Ahsan/Hendra dari wakil Inggris itu.

"Menurut saya, lawan bermain sangat baik hari ini. Tidak mudah untuk mengalahkan mereka, tetapi kami mencoba untuk menyerang terlebih dahulu agar dapat keuntungan," kata Hendra seperti dilansir Bwfbadminton.com.

Selanjutnya, babak semifinal Toyota Thailand Open yang akan berlangsung hari Sabtu (23/1) besok. Ahsan/Hendra bertemu dengan pasangan peringkat tujuh dunia asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Berdasarkan data statistik, pertemuan di babak semifinal besok akan menjadi perjumpaan yang kesembilan kalinya bagi kedua pasangan itu. Dengan hasil pertemuan Ahsan/Hendra berhasil menang enam kali dan kalah dua kali dari wakil Taiwan itu.

"Kami melawan pasangan Lee/Wang di semifinal besok, mereka itu adalah juara di pekan kemarin. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dilaga nanti," ucap Hendra.

"Masuk semifinal, saya merasa senang karena pekan lalu kami kalah di perempat final. Saya merasa lebih baik dari kemarin, meski betis kaki sedikit terasa sakit. Saya akan berusaha berjuang, untuk meraih kemenangan besok," pungkas Ahsan.(ds)