Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2016] Balas kekalahan, Della/Rosyita Ke Babak Kedua
27 Oktober 2016
[French Open Super Series 2016] Balas kekalahan, Della/Rosyita Ke Babak Kedua
 
 

Tuntas sudah pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari membalas kekalahan yang dialami pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier 2016 dari pasangan  Bulgaria Gabriella Stoeva/Stefani Stoeva. Kemarin (26/10), ganda Indonesia berperingkat 19 dunia ini tunai mengalahkan lawan yang sama di babak pertama French Open Super Series 2016. Della/Rosyita kali ini terlihat lebih siap. Lawan yang pada pekan lalu sempat menembus babak perempat final Denmark Open Super Series Premier 2016 dikalahkan hanya dalam dua game 21-17, 21-7. Rekor pertemuanpun berubah imbang 1-1.

Lepas dari babak pertama, ganda putri nomor dua Indonesia ini akan menjalani partai berat di babak kedua. Mereka harus berhadapan dengan unggulan ke-2, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Della/Rosyita sudah beberapa kali bertemu dengan pasangan nomor satu Korea Selatan ini. Dari empat kali pertemuan, untuk sementara ganda Korea Selatan yang berada pada peringkat 3 dunia masih unggul 3-1. Hanya saja Della/Rosyita menjadi pemenang di pertemuan terakhir pada kejuaraan China Masters 2016.

Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus menjalani partai panjang di babak pertama. Di luar dugaan, ganda tuan rumah Emilie Lefel/Anne Tran mengajak pemegang medali emas Asian Games 2014 asal Indonesia bermain rubber game dan sempat mencuri game pertama dengan 21-19. Di dua game tersisa, ganda Indonesia mulai menjalani pola yang dimiliki hingga akhirnya menang dengan 21-11, 21-12.

Di babak kedua hari ini (27/10), Greysia/Nitya akan bertemu lawan asal China Taipei yang dikalahkan di kejuaran Denmark Open Super Series Premier 2016, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching.

Dua ganda putri Indonesia lainnya belum bisa melewati babak pertama. Mereka di hadang pasangan ganda putri unggulan. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani harus mengakui ketangguhan unggulan pertama Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor akhir 13-21, 18-21. Sementara Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta di hentikan unggulan ke-5 Luo Ying/Luo Yu dengan 13-21, 11-21. (AR)