Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Wisnu Waspadai Iskandar
25 Maret 2014
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Wisnu Waspadai Iskandar
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Atlet tunggal putra Indonesia, Wisnu Yuli Prasetyo akan menjadi salah satu harapan merah putih untuk mendulang gelar dan pengalaman di Malaysia Grand Prix Gold 2014. Di babak pertama, atlet asal Jawa Timur ini akan berhadapan dengan Iskandar Zulkarnain Zainuddin asal tuan rumah.

Meskipun ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi dua tunggal ini, dimana di dua laga sebelumnya Wisnu selalu berhasil menaklukan harapan negeri jiran itu. Pertemuan pertama mereka terjadi di tahun 2012 silam, dimana kala itu Wisnu berhasil menyingkirkan Iskandar dengan skor 21-14 dan 21-14 di Malaysia International Challenge, sementara di tahun 2013 lalu, Wisnu menghapus harapan Iskandar untuk mendulang medali di ajang SEA Games. Wisnu kembali menaklukkan Iskandar dengan dua game langsung 21-10 dan 21-15.

Meski mengantongi dua kemenangan ini, Wisnu tak lantas menganggap remeh lawan. “Dua kali bertemu bisa menang dari dia, saya sudah tahu permainan lawan seperti apa. Tetapi saya tidak mau meremehkan, mungkin saja lawan sudah ada kemajuan. Jadi saya harus selalu siap,” ujar Wisnu kepada badmintonindonesia.org.

Sang Pelatih, Joko Santoso sendiri menargetkan Wisnu untuk bisa menembus babak semifinal pada turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini. “Kami harapkan Wisnu bisa menembus babak semifinal,” ujar Joko singkat.

Pada turnamen German Open Grand Prix Gold 2014, Wisnu sempat menyulitkan Marc Zwiebler, pemain rangking 11 dunia yang juga andalan Jerman. Wisnu memaksa Zwiebler bermain rubber game, 14-21, 21-16, 21-23.

Selain Wisnu, nomor tunggal putra juga diwakili Simon Santoso, Alamsyah Yunus, Alrie Guna Dharma, Andre Marteen, Thomi Azizan Mahbub, Setyaldi Putra Wibowo, Rudi Cahyadi Budhiawan, Andrew Susanto, Kho Henrikho Wibowo, Kaesar Akbar, serta Nathaniel Ernestan Sulistyo. (IR)