Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2013] Tiga Ganda Putri ke Babak Kedua
29 Oktober 2013
[BWF World Junior Championships 2013] Tiga Ganda Putri ke Babak Kedua
 
 

Indonesia menurunkan tiga wakilnya di nomor ganda putri Kejuaraan Dunia Junior (WJC) nomor perorangan. Ketiganya melakoni laga perdana di Indoor Stadium Huwamark, Bangkok  pada Selasa (29/10) sore. Della Augustia Surya/Febriani Endar Kusumawati, Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin dan Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Florensia Mapasa berhasil membukukan kemenangan.

Della/Febriani menjadi ganda pertama yang berhasil memastikan diri untuk berlaga di babak kedua. Menghadapi wakil Malaysia, Yea Ching Goh/Peck Yean Wei, Della/Febriani berhasil menang dengan dua game langsung 21-16 dan 21-16.

"Di game pertama mereka lebih banyak memberikan bola panjang, tapi di game kedua mereka menerapkan bola-bola pendek, makanya kami tadi sempat ketinggalan 8-11 di interval, tetapi setelah interval kami bisa mempercepat tempo dan menguasai bola di depan net," ujar Febriani.

Di babak kedua, Della/Febriani akan berhadapan dengan wakil Jepang, Chisato Hoshi/Ayako Sakuramoto. Menghadapi unggulan 5/8 ini, Febriani mengaku siap bermain habis-habisan.

"Mereka kan lebih diunggulkan, apalagi kemarin di beregu mereka bisa mengalahkan ganda Thailand, apapun yang terjadi saya ingin bermain habis-habisan," pungkasnya.

Kemenangan Della/Febriani di babak pembuka ini berhasil diikuti dua pasangan lainnya yang bisa dikatakan menang dengan mudah. Pasangan Uswatun/Masita berhasil menaklukan Heather Macpherson/Julie Macphersen asal Skotlandia dengan 21-6 dan 21-15, sementara Rosyita/Setyana membungkam ganda Jerman Lara Kaepplein/Jenifer Karnott dengan 21-11 dan 21-15.

Uswatun/Masita berikutnya akan berhadapan dengan Hao Yun Wen/Jing Ya Ye yang menang 21-12 dan 21-10 atas Sruthi KP/Farha Mather, sementara Rosyita/Setyana akan berduel dengan wakil India, Meghana J/Poorvisha Ram S yang mengalahkan wakil Hong Kong Chan Tzs Kei/Chow King Ling dengan 21-16 dan 21-17.