Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Savira tantang Unggulan Pertama Di Babak Final
06 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Savira tantang Unggulan Pertama Di Babak Final
 
 

Pemain putri asal PB Djarum Savira Sandradewi memastikan diri masuk babak final pada kejuaraan Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International Championship 2016. Savira yang hanya menyandang unggulan ke-6 membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan ke-2 Asty Dwi Widyaningrum di babak semifinal hari ini (6/8). Namun butuh perjuangan tiga game bagi Savira untuk bisa melangkah ke babak final.

Savira memiliki pukulan yang bisa di andalkan untuk meraih angka. Pukulan kedut dan net tipis yang menjadi andalannya berulang kali menyumbang angka kemenangan. Bermodal inilah ia bisa menang di game pembuka dengan angka tipis 21-18.

Sayang di game kedua kesalahan demi kesalahan mulai ia buat. Hal ini pastinya menguntungkan lawan. Game kedua pun di reut lawan dengan kedudukan akhir 21-10.

Seperti tak mau mengulang kesalahan, Savira bangkit di game penentuan. Bola-bola cop yang menjadi andalannya kembali muncul dan membuat lawan tak berkutik. Ia pun memungkus game penentuan dengan angka 21-15 dan berhak memperoleh tiket final.

Di babak final ia akan menantang unggulan pertama dari Thailand Pattasaruda Chaiwan. Pattasaruda sendiri melangkah ke babak final usai menekuk tunggal putri Korea Selatan Da Jeon Chung. Permainan apik Pattasaruda membawanya menang dengan 21-15, 25-23. (AR)