Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Kejuaraan Eropa] Dua Partai Final Batal Karena Covid-19
02 Mei 2021
[Kejuaraan Eropa] Dua Partai Final Batal Karena Covid-19
 
 

Pertandingan final Kejuaraan Eropa akan berlangsung pada Minggu (2/5). Dua dari lima partai final terpaksa dibatalkan karena para pemain terkena covid19. Kedua partai final tersebut adalah sektor tunggal putra dan ganda putra.

Dengan hasil positif Covid19, pemain nomor satu Denmark harus merelakan gelar juara Eropa tahun ini. Seharusnya ia bertanding di partai puncak menghadapi rekannya Anders Antonsen. Dengan demikian Antonsen berhak atas medali emas.

Hal yang sama terjadi di sektor ganda putra di mana pemain Jerman Mark Lamsfuss menderita hal serupa. Asa Mark Bersama pasangannya Marvin Seidel mempersembahkan medali emas harus pupus. Pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov mendapat keuntungan menjadi juara tanpa mengeluarkan keringat di babak final.

Rusia berhasil meraih juara umum setelah pasangan ganda campuran Rodion Alimov/Alina Davletova berhasil menaiki podium tertinggi. Pasangan ini berhasil mengalahkan unggulan utama Marcus Ellis/Laurent Smith, 11-21, 21-16, 21-15.

Sementara pemain tunggal putri Carolina Marin dari Spanyol masih terlalu perkasa. Ia merebut gelar setelah menaklukan Line Christophersen, 21-13 dan 21-18 dalam waktu 37 menit.

Satu gelar lagi menjadi milik Bulgaria melalui pasangan bersaudara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Duet ini mengandaskan harapan pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith dengan kemenangan dua game, 21-14 dan 21-19.

Penyelenggaraan Kejuaraan Eropa tidak menguntungkan bagi negara-negara Asia. Di mana ajang ini menjadi bagian pengumpulan poin menuju Olimpiade. Sedangkan padanannya, Kejuaraan Asia batal dilaksanakan. Salah satu yang dirugikan adalah pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja. Posisi mereka di 8 besar race to Olympic akan tergeser runner up Kejuaraan Eropa Marcus Ellis/Laurent Smith. Artinya Hafiz/Gloria tergeser dari pemain yang lolos ke Olimpiade. Masih ada kesempatan bagi Hafiz/Gloria untuk meraih Kembali tempatnya, dengan meraih poin sebanyak-banyaknya di turnamen Malaysia Open dan Singapore Open mendatang. (HG)