Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Open 2021] Leo/Daniel Terhadang Fajar/Rian
24 November 2021
[Indonesia Open 2021] Leo/Daniel Terhadang Fajar/Rian
 
 

Duet Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakhiri langkahnya di laga pembuka SimInvest Indonesia Open 2021. Pasangan juara Kejuaraan Dunia Junior 2019 itu terhadang seniornya sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam turnamen berhadiah total US$850.000 itu, Leo/Daniel kalah 17-21, 20-22 dari Fajar/Rian. Meski kalah dua game langsung, Leo/Daniel berusaha memberikan perlawanan maksimal kepada Fajar/Rian. Namun sayang akhirnya mereka belum berhasil mengantongi kemenangan.

"Kami juga ingin menang. Hari ini sebenarnya kami sudah memberikan perlawanan maksimal kepada Fajar/Rian," kata Leo usai laganya di Bali International Convention Centre, Nusa Dua.

"Kami mungkin lebih tahu teknik satu sama lain. Kami sudah saling mengetahui strategi masing-masing, karena kami setiap hari bersama. Kalau disuruh memilih, kami lebih ingin bertanding melawan pemain negara lain dibandingkan melawan kawan sendiri," tambah Leo.

Kekalahan ini membuat pasangan besutan klub PB Djarum tersebut harus langsung terhenti.

Di sisi lain, Fajar/Rian mengungkapkan sudah mempersiapkan laga “balas dendam”-nya kali ini. Mereka mengaku telah mengevaluasi penampilan sebelumnya dan sukses tampil lebih tenang di poin-poin kritis.

"Kami sudah bisa tenang saat poin-poin kritis. Kami juga berusaha bermain lebih tenang pada setiap poinnya," kata Rian.

"Kami sudah introspeksi di bagian mana yang harus kami benahi karena itu dalam pertandingan kali ini, kami bisa memenangkan pertandingan," tambah Fajar.

Selanjutnya di babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Satu tiket perempat final ganda putra pun sudah bisa dipastikan untuk Indonesia. (NAF)