Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Nurul Tetra Kandaskan Unggulan Pertama
11 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Nurul Tetra Kandaskan Unggulan Pertama
 
 

Tunggal remaja putri PB Djarum, Nurul Tetra Junia Br Matondang berhasil mengalahkan unggulan pertama BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Membuka laganya di babak pertama, Nurul menang straight game 21-18, 21-18 dari Kavitha Nadjwa Aulia (Exist Badminton Club). Pertandingan ini berlangsung di GOR UNJ Kampus B, Jakarta, Senin (11/12) dalam 52 menit.

Laga Nurul kontra Kavitha sebelumnya sudah dua kali terjadi. Masing-masing dari mereka mengantongi satu kemenangan.

“Ini pertemuan ketiga kali secara berurutan. Di Sirnas A Jakarta saya menang straight, tapi di Polytron Kudus kemarin saya kalah rubber game. Karena sudah sering ketemu, jadi saya tinggal menghapal kebiasaannya saja. Kelebihan-kelebihan lawan saya jaga, jangan sampai bisa dikeluarkan,” kata Nurul.

Nurul mengaku bersyukur bisa membuka pertandingan kali ini dengan kemenangan. Ia juga berharap penampilannya bisa terus konsisten.

“Targetnya semifinal dulu. Karena babak pertama ini juga sebenarnya sudah berat. Harapannya hasil saya kali ini bisa lebih baik dari Sirnas Jakarta. Kemarin saya kalah di semifinal. Untuk pertandingan Sirnas Premier ini saya melakukan banyak persiapan. Di hari libur saya juga banyak tambahan dan penguatan,” ungkap Nurul.

Lolos ke babak dua, juga diraih oleh rekan-rekan Nurul di sektornya. Christabel Calista Purwanto, Shaafiya Yasmin Maitsaa, Jolin Angelia, Ni Ketut Winda Suryaningtias, Evelin Gracia Parapat, dan Salsabila Amiradana sama-sama berhasil mengatasi lawan-lawannya.

Hasil lengkap pertandingan tunggal remaja putri di Sirnas Premier 2023, dapat diakses di sini. (NAF)