Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Challenge 2016] Wulan Menang Dua Game Dari Wakil Thailand
01 November 2016
[USM International Challenge 2016] Wulan Menang Dua Game Dari Wakil Thailand
 
 

Hari pertama kejuaraan USM International Challenge 2016 baru memasuki babak kualifikasi. Di nomor tunggal putri, pemain asal PB Djarum Wulan Cahya Utami Sukoputri menang dua game langsung dari wakil Thailand Atitaya Povanon bertempat di Gelora USM Semarang, Selasa (1/11) tadi.

Bertarung di lapangan satu, Wulan lebih banyak diuntungkan. Karena pemain Thailand ini tidak terbiasa dengan situasi dilapangan membuat bolanya selalu keluar lapangan dan sering kali menyangkut di depan net. Game pertama Wulan menang dengan skor ketat 21-17. Memasuki game kedua, pemain Thailand merubah pola bermain membuat Wulan sedikit kebingungan.

Namun di pertengahan game dua, Wulan mulai menguasai permainan. Pasalnya pemain Thailand masih sering buat salah. Wulan pun memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Wulan menang di game ini dengan skor 21-18 tepat di menit ke 36.

Wulan usai tanding mengatakan kalau di pertandingan tadi dirinya masih beradaptasi dengan situasi lapangannya. Ternyata cukup berangin dan posisinya pun juga menang angin. Selama bermain tidak ada kendala sama sekali hanya saja sering terburu-buru. Lawan juga sering kali buat salah dan banyak mati-mati sendiri.

"Kebetulan saya suka dengan bola kencang di posisi menang angin. Intinya tadi saya pancing bolanya pakai tempo. Eh, lawan malah mati sendiri," sahut Wulan.

Dengan kemenangan ini, Wulan otomatis maju ke babak pertama, Rabu (2/11) lusa. Wulan mengakui tidak perduli dengan lawannya besok. Terpenting mainnya harus lebih baik dan bisa kasih perlawanan. Standar bermain harus di tingkatkan lagi. Tak lupa selalu optimis dan berusaha.

"Pokoknya harus lebih safe mainnya, kecepatan tenaga lebih ditambah karena masih lambat tadi." Sahutnya lagi.

Berbicara mengenai target. Wulan pun berharap dirinya bisa jadi juara dan ingin sekali membuat kejutan di turnamen ini. Tentunya harus di dukung dengan tekat kuat dan selalu berusaha serta keluarkan permainan yang terbaik. (ds)