Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Fajar/Rian Melaju ke Babak Dua, Bagas/Fikri Terhenti
05 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Fajar/Rian Melaju ke Babak Dua, Bagas/Fikri Terhenti
 
 

Beda hasil diraih dua pasangan ganda putra Indonesia di babak 32 besar Malaysia Masters 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak dua, sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus terhenti. Kedua pasangan ini sama-sama berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Malaysia.

Kemenangan diraih Fajar/Rian usai berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Pasangan Indonesia ini menang 21-14, 22-20 dalam 37 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7).

“Syukur alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Di game kedua Goh/Izzuddin bermain lebih berani terutama di bola-bola depan. Sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang antisipasi. Di game pertama start kami cukup bagus, sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami,” jelas Rian soal pertandingannya.

“Di game kedua itu kami bermain lebih tenang di poin-poin kritis terutama saat tertinggal 19-20. Kondisi badan tidak bisa dipungkiri masih capek ya karena baru main hari Minggu. Besok ada istirahat satu hari, kami akan full recovery. Semoga di babak 16 besar bisa lebih baik dari kondisi sekarang,” kata Fajar.

Hasil ini menambah daftar panjang kemenangan Fajar/Rian atas Goh/Izzuddin menjadi 7-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi pekan lalu di Malaysia Open 2022. Saat itu Fajar/Rian menang 21-14, 21-12.

Selanjutnya di babak dua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan pertandingan.

Sementara itu, hasil berbeda dibukukan pasangan Bagas/Fikri. Keduanya tak bisa melanjutkan perjalanannya karena langsung kalah di babak pertama dari Goh V Shem/Low Juan Shen. Bagas/Fikri yang sempat mencuri kemenangan di game pertama, harus mengakui keunggulan lawan di dua game berikutnya. Bagas/Fikri kalah 21-15, 14-21, 19-21 setelah berjuang selama 51 menit. (NAF)