Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2012]Indonesia Kuasai Unggulan Ganda Putra
26 November 2012
[Macau Open Grand Prix Gold 2012]Indonesia Kuasai Unggulan Ganda Putra
 
 

Peluang Indonesia untuk bisa merebut gelar juara pada kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2012 terbuka lebar. Dari tujuh pasang ganda putra yang bertanding pada kejuaraan berhadiah total US$ 120.000,-, lima di antaranya masuk dalam jajaran unggulan.

Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda menjadi pasangan ganda putra yang memiliki unggulan tertinggi. Juara Victor Indonesia International Challenge 2012 ini menduduki unggulan kedua di bawah ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan berada sesudahnya dan berada satu peringkat unggulan di atas ganda Malaysia Gan Teik Chai/Ong Soon Hock yang menempati unggulan keempat. Ganda senior Alvent Yulianto/Markis Kido menyelinap pada unggulan kelima di atas dua ganda muda Indonesia Andrei Adistia/Christopher Rusdianto dan Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima. Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto dan Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma menjadi ganda putra tanpa berbalut unggulan.

Sebagai unggulan kedua, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda ditempatkan pada paruh undian bawah. Zhang nan/Li Gen asal China di prediksi akan menjadi batu sandungan terkuat. Mereka berada satu lajur dengan ganda Indonesia. Keduanya di perkirakan akan berseteru pada babak perempat final. Di pool yang sama Andrei Adistia/Christopher Rusdianto berada cukup dekat dengan ganda Malaysia Gan Teik Chai/Ong Soon Hock. Hanya saja ganda Indonesia di babak pertama harus bisa menyingkirkan ganda Malaysia lainnya Chooi Kah Ming/Ow Han Yao dan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi di babak kedua.

Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan juga mengawali pertandingan dengan bertemu ganda Malaysia Chan Peng Soon/Lim Khim Wah. Semestinya ganda Indonesia bisa menghentikan laju ganda Malaysia ini. Sebab dari sisi peringkat, ganda Indonesia berada jauh diatas ganda Malaysia. Yonathan/Hendra secara prestasi dan peringkat sedang menunjukkan grafik yang menanjak dan kini berada pada urutan 29 dunia, sementara ganda Malaysia menempati peringkat 204 dunia.

Dua ganda Indonesia yang berada di pool yang sama dan akan menghadapi ganda dari Hongkong. Jika Alvent Yulianto/Markis Kido bertemu dengan Lung Chan Yun/Hong Wong Wai, maka Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma akan menghadapi Lee Chun Hei/Chun Yiu Leung. Jika kedua ganda putra Indonesia ini mampu menang, maka keduanya akan saling berhadapan di babak kedua.

Laju Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto akan terasa berat. Mereka berada pada jalur yang sama dengan unggulan pertama Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Tetapi tantangan pertama yang harus di laluinya adalah melewati ganda Chinese Taipei Chen Hung Ling/Chia Bin Lu. Sementara itu, unggulan ketujuh Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima, kemungkinan baru akan bertemu dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak pertempat final. (AR)