Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Indonesia Menang Telak Atas Suriah
14 Februari 2023
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Indonesia Menang Telak Atas Suriah
 
 

Perkiraan kemenangan Indonesia atas Suriah terbukti. Pada pertandingan kedua di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, tim merah putih menghancurkan harapan Suriah dengan angka telak 5-0. Dua angka kemenangan terakhir direbut oleh pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ribka/Lanny yang main pada pertandingan keempat, menghentikan ganda putri Suriah Ranim Alhasbani/Sanaa Mahmoud. Ganda putri berperingkat 52 dunia menang telak 21-2, 21-5 dalam waktu 17 menit. Kemenangan ini membuat Indonesia unggul 4-0.

Bagi Ribka dan Lanny pertandingan tadi digunakan sebagai sarana mengenal situasi lapangan.

Alhamdulillah saya bisa bermain sampai selesai dan tanpa cedera. Lawan, bukannya kami sombong, memang kualitasnya masih di bawah. Jadi kami hanya untuk menyesuaikan dengan lapangan. Pertandingan tadi untuk mengenakan feeling bermain,” ujarnya seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Dalam pertandingan tadi, kami bermain normal saja. Sementara lawan saya lihat banyak melakukan kesalahan dan mati sendiri,” sambung Lanny.

Pertandingan tadi, bagi saya untuk mengenakan permainan. Juga beradaptasi dengan lapangan. Meskipun hembusan anginnya kecil, saya tetap harus beradaptasi. Sementara shuttlecock di sini berkarakter kencang. Saat mengangkat harus dikontrol jangan sampai keluar,” tambah Lanny.

Kemenangan sempurna Indonesia dari Suriah ditentukan oleh pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang unggul 21-7, 21-14 atas Aljallad Ahmad/Amjad Al Fassih.

Besok (15/2) pada pertandingan ketiga, Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Bahrain pukul 09.00 waktu setempat. (AR)