Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2016] Apriani/Jauza Melaju ke Babak Ketiga
14 Juli 2016
[Asia Junior Championships 2016] Apriani/Jauza Melaju ke Babak Ketiga
 
 

Ganda putri Indonesia yang diunggulkan ditempat teratas Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016, Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto berhasil melaju ke babak ketiga. Usai mendapat bye di babak pertama, Apriani/Jauza melakoni laga babak kedua pada Kamis (14/7) siang.

Berhadapan dengan wakil Korea, Kim Min Ji/Lee Ye Na, Apriani/Jauza berhasil menang dalam dua game langsung. Juara Indonesia International Series 2016 ini berhasil memegang kendali laga.

Di sepanjang game pertama, Apriani/Jauza tak mengizinkan lawan untuk bisa melewati raihan angka mereka. Mereka hanya tertinggal satu kali sejak awal laga, 0-1. Tercatat selanjutnya sang rival hanya mampu menyamakan kedudukan. Apriani/Jauza sukses memimpin 16-14 untuk kemudian menutup game pertama 21-17.

Hal serupa terjadi di game kedua. Hanya satu kali pasangan Korea mampu melewati raihan angka pasangan asal Jaya Raya ini. Mereka sempat tertinggal 1-2 sebelum terus memimpin. Di interval mereka unggul 11-8, skor sempat kembali imbang dikedudukan 11 dan 13. Tetapi Apriani/Jauza sukses meraih delapan angka yang diperlukan untuk menutup pertandingan dengan 21-13.

Di babak 16 besar yang akan dgielar nanti malam, Apriani/Jauza akan berhadapan dengan Minami Kawashima/Natsumi Uesugi. wakil Jepang ini melaju setelah menang 21-15 dan 21-14 atas wakil Taipei, Ling Fang Hu/Chih Chen Lee. Pertarungan ini dijadwalkan digelar pukul 20.00 WIB.

Sementara unggulan delapan, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco harus terhenti di babak kedua. Mereka gagal mengatasi wakil tuan rumah, Pattaranam Chamnaktan/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan 15-21 dan 19-21.

Dengan hasil ini, maka Apriani/Jauza akan berlaga di babak ketiga bersama satu wakil Indonesia lainnya, Mychelle Chrystine Bandaso/ Serena Kani yang melaju ke babak ketiga tanpa bertarung.  Mychelle/Serena melaju setelah sang rival, Jessie Fransisco/Alyssa Geverjuan asal Filipina batal hadir di Bangkok, Thailand. (RI)