Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Smiling Fish International Challenge 2016] Kalah Start, Yantoni/Gischa Main Tiga Game
21 Mei 2016
[Smiling Fish International Challenge 2016] Kalah Start, Yantoni/Gischa Main Tiga Game
 
 

Seiring dengan laga perempat final Piala Thomas dan Uber digelar di Kunshan, Tiongkok, laga perempat final Smiling Fish International Challenge pun digelar di Trang, Thailand. Punggawa dan srikandi tanah air di nomor ganda campuran, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami berhasil lolos ke semifinal usai menang kemarin (20/5).

Berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Chasinee Korepap, Yantoni/Gischa dipaksa bermain tiga game. Mereka baru bisa menang dengan 10-21, 21-15 dan 21-16.

“Di game pertama kami kalah start. Kami masih mencari pola permainan kami, sementara lawan sudah langsung menekan sejak awal. Tetapi di dua game berikutnya kami mencoba untuk bermain lebih agresif dan menyerang,” ujar Gischa saat dihubungi dari Jakarta.

Di babak semifinal yang akan mulai digelar siang ini (21/5), Yantoni/Gischa akan menghadapi unggulan dua, Wong Fai Yin/Shevon Jamie Lai dari Malaysia. Mereka dipaksa bertarung ketat oleh wakil PB Djarum lainnya, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia. Mereka baru bisa menang dramatis setelah bermain selama 73 menit dengan skor akhir 25-23, 15-21 dan 23-21.

“Lawan di semifinal pasti lebih berat dari lawan kami kemarin di perempat final. Kami berharap bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan kami, kami tidak mau memikirkan kalah atau menang,” pungkasnya.

Babak semifinal lainnya akan menampilkan pertarungan antara unggulan teratas, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan dari Singapura melawan wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Kittipak Dubthuk. Babak semifinal sendiri dijadwalkan digelar mulai pukul 13.00 WIB. (RI)