Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya Junior GP 2019] Yogi/Aldira Tundukan Unggulan Tiongkok
02 Mei 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Yogi/Aldira Tundukan Unggulan Tiongkok
 
 

Pertandingan babak ke dua Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019 di sektor ganda campuran U 19, antara pasangan Indonesia Yogi Pamungkas/Aldira Rizki Putri melawan pasangan unggulan lima Zeng Weihan/Luo Yumin asal Tiongkok, akhirnya dimenangi oleh pasangan Indonesia.


Pada laga yang berlangsung di lapangan satu GOR PB Jaya Raya Bintaro, Kamis (2/5) tadi. Untuk mengalahkan unggulan lima itu, pasangan Yogi/Aldira dipaksa menguras keringat dalam pertarungan drama rubber game. Di awali dengan lepasnya game pertama dari tangan Yogi/Aldira diangka 14-21. Membuat pasangan PB Djarum bangkit, hasilnya dua game terakhir berhasil diraihnya.


Meski dengan kemenangan yang diraihnya dengan angka ketat. Game dua, Yogi/Aldira menang 21-17 dan 21-18 di game penentunya. Lepasnya game pertama dari tangan Yogi/Aldira hanya karena belum bisa menerapkan permainan mereka.


Ya, lepas game pertama karena kita belum in mainnya dan belum bisa masuk kepermainan kita, masih ragu-ragu gituh. Game duanya dan game tiganya, sudah menemukan pola permainan yang tepat, walau permainan rada ramai. Itu karena kita banyak lakukan spekulasi pukulan aja.” kata Yogi.


Memang bola lop lawan itu bahaya ya, apa lagi jika menerapkan permain cepat tadi kita pasti kalah. Jika ditanya rahasia kemenangan hari ini, hanya mau pegang main depannya aja, sebab si’Luo rada kurang jika main di depannya.” tambahnya Yogi.


Lolos ke babak perempat final kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019, Jumat (3/5) besok, kembali akan menantang pasangan unggulan. Kali ini, Yogi/Aldira akan menjamu unggulan empat asal negeri Gingseng Dong Ju ki/Eun Ji Lee.


“Karena belum pernah ketemu. Ya, mainnya semaksimal mungkin aja. Keluarin segala kemampuan aja sih dan optimis dulu aja.” ujar Yogi. (ds)