Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PJR Junior International Challenge 2022] Farrel Merasakan Tantangan Baru
02 November 2022
[PJR Junior International Challenge 2022] Farrel Merasakan Tantangan Baru
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U-17 Indonesia besutan PB Djarum, Gregorius Farrel Frandrico sukses memenangkan laga babak kedua, di ajang Pembangunan Jaya Raya (PJR) Junior International Challenge 2022. Pagi tadi, Rabu (2/11), Farrel memastikan diri melaju ke babak ketiga usai mengandaskan sesama wakil Indonesia berbeda klub, Marcel Andriko Raffles dengan dua game langsung 21-12, 21-15 di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Puji Tuhan sudah diberikan kemenangan hari ini, diberikan permainan yang baik, dan juga tidak cedera. Hari ini masih adaptasi, saya masih kurang tenang mainnya karena sudah lama nggak ikut pertandingan internasional. Jadi ada sedikit kayak pengen cepat menyelesaikan pertandingan, dan itu nggak boleh semestinya,” ungkap Farrel kepada Pbdjarum.org.

Bagi Farrel sendiri ajang ini dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan dirinya bersaing dengan atlet-atlet manca negara.

Tentunya seru main dengan atlet-atlet negara lain, jadi semakin termotivasi lagi. Dan pastinya bekal saya agar lebih siap lagi utnuk menghadapi turnamen inernasional lagi nantinya,” tutur Farrel.

Menariknya, bagi Farrel sendiri tampil di turnamen internasional lebih enjoy dibanding turnamen nasional.

“Beda hawanya dengan turnamen nasional, dan tipe mainnya juga beda-beda masing negara. Kalau tegang, justru pertandingan nasional lebih tegang karena lawannya itu-itu saja, dan di sini banyak yang baru-baru. Jadi ada tantangan baru bagi saya,” ucap Farrel.

Pada turnamen ini, Farrel pun mempinyai target minimal masuk semifinal. Dan diakuinya jika untuk mengejar target tersebut peluangnya cukup terbuka.

“Targetnya masuk semifinal, dan peluangnya harusnya besar. Bisa dibilang 80% peluangnya untuk mencapai target,” pungkas Farrel.