Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Para Badminton International 2022] Suryo Lolos
16 Agustus 2022
[Thailand Para Badminton International 2022] Suryo Lolos
 
 

Kejuaraan Thailand Para Badminton International 2022 resmi dimulai hari ini (16/8). Atlet Indonesia juga tampak ambil bagian pada kejuaraan yang dilangsungkan di Pattaya, Thailand. Para pemain tunggal putra yang akan menjadi wakil merah putih pada nomor SU5 adalah Suryo Nugroho, sedangkan di nomor SL4 melalui Fredy Setiawan.

Indonesia juga menyertakan satu pasang ganda putra atas nama Fredy Setiawan/Dwiyoko pada nomor SL3–SL4. Nama pemain putri Khalimatus Sadiyah sedianya tercantum pada nomor SL4. Kabar terakhir menyebutkan jika ia mundur dari kejuaraan ini.

Pertandingan masih belum menggunakan sistem gugur. Para pemain harus menjalani pertandingan putaran penyisihan grup. Fredy Setiawan berada pada Grup C - SL4 sementara Suryo Nugroho bertanding pada Grup D - SU5.

Suryo sudah menjalani pertandingan sebanyak dua kali dalam satu hari. Sayangnya ia hanya bisa menang satu kali dan harus menderita kekalahan satu kali. Kemenangan diperoleh atas wakil dari Thailand Chok Uthaikul Watcharaphon, dengan skor 21-10, 21-4.

Sementara ia kalah dari unggulan keempat Meril Loquette asal Belanda dengan straight game 13-21, 17-21. Walau hanya menempati posisi kedua Grup D, Suryo tetap berhak masuk ke babak perempat final dan akan bertemu dengan juara Grup B.

Sementara itu, Fredy baru menjalani satu laga saja pada hari ini. Fredy yang menjadi unggulan keempat menghentikan perlawanan pemain dari Korea, Shin Kyung Hwan, 21-10, 21-15. Pada pertandingan kedua yang akan dimainkan besok (17/8), Fredy akan bertemu dengan wakil Taiwan, En Chuan Yeh.

Fredy Setiawan (SL4) yang juga turun bertanding di sektor ganda putra bersama dengan Dwiyoko (SL3) pada Grup B gagal mendulang kemenangan perdana. Mereka dikalahkan pasangan dari India, Pramod Bhagat/Sukant Kadam dalam rubber game 24-22, 19-21, 16-21. Fredy/Dwiyoko masih akan melanjutkan pertandingannya pada esok hari. (AR)