Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2017] Ganda Melaju
02 Maret 2017
[German Open Grand Prix Gold 2017] Ganda Melaju
 
 

Para pemain ganda putri Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis German Open Grand Prix Gold 2017 masih belum terhadang. Dua ganda yang turun bertanding dikejuaraan berhadiah total USD 120.000,- masih unggul dari lawan-lawannya. Keduanya masih terlihat terlalu tangguh bagi lawan-lawannya, malah hanya memberi angka kepada lawan di bawah 10.

Bertemu dengan wakil tuan rumah Jerman, Anika Dorr/Jeniffer Karnott, Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris cukup bermain dua game saja. Setelah unggul 21-10 di game pertama, unggulan ke-4 asal Indonesia ini menang 21-8 di game kedua.

Tak jauh berbeda, Greysia Polii yang menggandeng Rizki Amelia Pradipta juga menang dari pasangan Jerman lainnya Lisa Kaminski/Hannah Pohl. Cukup dengan 21-3, 21-8, Greysia/Rizki bisa melenggang ke babak kedua.

Hari ini (2/3) di babak kedua, Lawan berat mulai membayangi pasangan Indonesia. Rosyita/Della akan bertemu dengan pasangan baru asal China Bao Yixin/Yu Xiaohan. Semoga saja pengalaman menang yang pernah di dapat Rosyita saat berpasangan dengan Greysia Polii di Thailand masters 2017 bisa di jadikan modal untuk menghadapi kuda hitam dari negeri tirai bambu ini.

Greysia/Rizki juga akan bertemu dengan ganda yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akan di hadapi unggulan ke-7 asal Indonesia ini di babak kedua.

Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang turun bertanding, Hafiz Faizal/Shella Devi Aulia juga belum terhadang. Sempat di persulit ganda Denmark Mathias Christiansen/Sara Thygesen, terutama dibabak kedua, ganda Indonesia bisa menang dengan kedudukan akhir 21-15, 21-18. Di babak kedua, mereka akan menantang ganda suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock  yang menjadi unggulan ke-3. (AR)