Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2023] Dejan/Gloria Juga Terhenti di Babak Dua
19 Januari 2023
[Yonex Sunrise India Open 2023] Dejan/Gloria Juga Terhenti di Babak Dua
 
 

Dua ganda campuran Indonesia yang bermain di Yonex Sunrise India Open 2023, harus terhenti di babak dua. Setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah lebih dulu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga belum berhasil melampaui lawannya di babak dua.

Kekalahan pertama dialami oleh Rehan/Lisa yang berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Rehan/Lisa kalah dua game langsung dengan skor 16-21, 9-21.

Selanjutnya, Dejan/Gloria juga belum berhasil mengatasi Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang). Mereka kalah 14-21, 10-21 dalam laga yang berlangsung di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1).

“Pada pertandingan tadi kami tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik kami. Fokusnya tidak bisa bertahan lama di lapangan, jadi serba salah mainnya. Di sisi lain lawan bermain langsung in banget,” kata Gloria.

“Pemain Jepang hari ini bermain lebih baik dari kami. Strategi mereka juga masuk ke kami. Sedangkan kami kurang bisa mengontrol keadaan, kami mainnya nggak keluar semua. Hari ini permainan kami kurang bagus,” kata Dejan.

“Kami juga masih belum bisa keluar dari tekanan lawan. Dan saat kami ketekan, kami nggak bisa mengatur dan membalikkan keadaan dari tekanan itu,” sambung Dejan.

Selesai dari India, Dejan/Gloria bertekad untuk berlatih lebih keras lagi. Keduanya dijadwalkan turun bertanding di Indonesia Masters 2023 pekan depan.

“Setelah ini kami harus latihan lagi. Kami harus mengembalikan kondisi kami supaya bisa lebih fokus dan konsisten,” pungkas Gloria. (NAF)