Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kumamoto Masters Japan 2023] Jojo Sendiri di Babak Kedua
15 November 2023
[Kumamoto Masters Japan 2023] Jojo Sendiri di Babak Kedua
 
 

Rupanya kejuaraan bulutangkis Kumamoto Masters 2023 belum berpihak kepada barisan tunggal putra Indonesia. Dari empat tunggal yang dikirim ke kejuaraan yang dilaksanakan di kota Kumamoto, Jepang, hanya satu pemain saja yang bisa melewati babak pertama. Pebulutangkis putra Jonatan Christie menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang tersisa di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500.

Pemain yang akrab disapa dengan panggilan Jojo, hari ini (15/11) bisa memulangkan pemain asal Taiwan, Chi Yu Jen pada babak pertama. Dalam waktu 32 menit, Jojo menang straight game 21-14, 21-9 dari lawan yang berada pada peringkat 47 dunia. Ini menjadi kemenangan kedua bagi Jojo setelah unggul pada pertemuan perdana di kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2023 presented by Daihatsu.

“Puji Tuhan saya bisa bermain baik hari ini dan bisa menang. Dari awal, saya memang harus percaya diri untuk menghadapi pertandingan. Entah itu kualitas lawannya berada di bawah atau di atas saya. Percaya diri itu sangat penting setiap turun bertanding,” tutur Jojo seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya merasa cukup puas dengan performa hari ini. Meskipun begitu, saya harus tetap bersiap lebih baik lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Saya harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok yang pasti juga tidak mudah,” sambungnya.

Saya juga harus bisa beradaptasi lebih baik lagi dengan suasana lapangan dan shuttlecock yang digunakan. Pasti kondisi lapangan akan berbeda dengan court 3 yang dipakai saat saya main kali ini. Karena saya tidak tahu untuk pertandingan berikutnya saya tampil di court 1, 2, atau 4 yang pasti berbeda kondisinya,” lanjutnya.

Kembali Jojo harus bertemu dengan pemain asal Taiwan lainnya, Su Li Yang di babak kedua yang akan dimainkan besok (16/11). Belum pernah sekalipun Jojo bertemu dengan pemain yang ada pada peringkat 34 dunia.

Sementara itu, dua tunggal putra Indonesia yang hari ini bertanding langsung angkat koper. Chico Aura Dwi Wardoyo kalah di tangan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen dengan 11-21, 7-21. Anthony Sinisuka Ginting kembali kalah dari pemain China, Weng Hong Yang dengan rubber game 16-21, 21-18, 17-21. (AR)