Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Internaional Challenge 2014] Dua Ganda Campuran Melaju
21 Februari 2014
[Austrian Internaional Challenge 2014] Dua Ganda Campuran Melaju
 
 

Sebanyak dua ganda campuran Indonesia yang bertanding pada kejuaraan Austrian International Challenge 2014 berhasil melaju mulus ke babak kedua usai mengalahkan lawan-lawannya kemarin (20/2). 

Unggulan pertama, Edi Subaktiar/Gloria Emanuele Widjaya, tanpa harus bersusah payah dan memeras keringat, langsung menjejakkan dirinya di babak kedua. Pasangan tuan rumah, Christoph Syrch/Anna Demmelmayer memilih mundur dari turnamen yang menyediakan hadiah total sebesar USD 50.000,-.

Sementara itu Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika dipaksa bekerja keras di game kedua oleh pasangan dari Belgia Nick Marcoen/Flore Vandenhoucke. Menang relatif mudah di game pertama dengan 21-10, pasangan yang baru dibentuk ini, dipaksa bermain ketat di game kedua sebelum akhirnya menang setelah melewati deuce dengan 23-21.

Di babak kedua hari ini (21/2), Edi/Goria akan melayani permainan ganda Bulgaria dan Swis, Stilian Makarski/Tripet Celine. Pasangan gado - gado asal Eropa ini di babak pertama membungkam pasangan asal China Yu Chen/Xu Wei.

Sementara itu Alfian/Annisa yang menduduki unggulan ke-7, akan bertemu wakil China yang lolos dari babak kualifikasi Li Ran/Jia Wei.

Edi Subaktiar yang juga bermain rangkap di ganda putra bersama dengan Alfian Eko Prasetyo berhasil menundukkan salah satu pasangan unggulan. Edi/Alfian membabat unggulan ke-7 yang merupakan pasangan gado-gado asal Jerman dan Malaysia, Daniel Benz/Kwong Beng Chan dengan 21-8, 21-19. Lawan berikutnya bagi pasangan yang disatukan khusus untuk turnamen Austrian International  Challenge 2014 ini akan datang dari Polandia Milosz Bochat/Pawel Pietryja.

Gloria Emanuele Widjaya yang juga harus bermain di ganda putri bersama Annisa Saufika langsung ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua telah menanti pasangan Ukraina Natalsya Voytsekh/Yelyzaveta Zharka. Jika menang, maka kemungkinan mereka akan berjumpa dengan unggulan pertama ganda putri Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di babak perempat final. (AR)