Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [USM International Challenge 2016] Febriana/Ribka Masuk Semifinal
04 November 2016
[USM International Challenge 2016] Febriana/Ribka Masuk Semifinal
 
 

Pasangan putri Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang masuk ke babak semifinal USM International Challenge 2016. Di laga perempat final di nomor ganda putri, Jumat (4/11) malam, Febriana/Ribka menang dua game langsung atas pasangan Monika Insani/Dianita Sarawati di Gelora USM Semarang.

Ribka usai bertanding di lapangan tiga mengatakan bahwa mereka bermain lepas dan tidak terbebani. Pokoknya keluarkan semua kemampuan. Lagi pula pola permainan lawan sudah bisa ditebak. Memang lawan lebih senior, hanya saja mereka hanya bermain lebih enjoy dari lawan.

Hasilnya Febriana/Ribka hanya butuh waktu 36 menit mengalahkan lawan ini dengan dua game langsung. Di game pertama mereka menang, 21-14 dan game dua, 21-16. Lolos ke babak semifinal, mereka akan berjumpa dengan unggulan kedua asal Pelatnas Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri.

“Di semifinal nanti, lawan lebih senior dan jauh lebih berpengalaman. Tapi kami mainnya enjoy aja, yang jelas mainnya harus lebih ulet dan jangan mudah mati,” sahut Ribka.

Semantara itu di nomor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito dan Reksy Aureza Megananda juga lolos ke babak semifinal. Shesar berhasil menang dua game, 21-16 dan 21-8 dari Fikri Ihsandi Hadmadi. Sedangkan Reksy mengalahkan wakil Thailand Namkul Adulrach lewat adu setting, 21-23, 21-18 dan 21-12.

Di nomor tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine juga lolos ke babak semifinal. Dinar maju setelah mengalahkan pemain Malaysia Lim Yin Fun melalui pertarungan dramatis dengan tiga game, 19-21, 21-11 dan 21-8. (ds)