Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2017] Alvin Kalahkan Wakil Malaysia
26 Juli 2017
[Asia Junior Championships 2017] Alvin Kalahkan Wakil Malaysia
 
 

Pemain tunggal putra binaan PB Djarum Alberto Alvin Yulianto berhasil kalahkan wakil asal Malaysia Wei Jie Chia dalam pertarungan dua game langsung di babak kedua Asia Junior Championships 2017 di Sport Hall Center Jaya Raya, Jakarta, Rabu (26/7) tadi.

Atlet yang akrab disapa Alvin ini mengaku jika ia sempat tegang di paruh awal laga. Namun, akhirnya Alvin mampu mendominasi permainan. Hingga berhasil meraih game ini dengan skor, 21-13.

Di game kedua, Alvin kembali harus kembali adaptasi dengan permainan. Lawan yang mengubah pola permainan sempat membuatnya kesulitan. Tak mau tinggal diam, Alvin kemudian mengubah strategi. Alhasil, Alvin menang 21-14 di game dua.

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Aurum Menang Mudah di Babak pertama

Iya sempat tegang diawal, setelah poin 11 permainan saya lebih enak lebih mau mengatur. Game dua justru lawan merrubah cara bermain lebih menyerang. Tapi saya coba rubah pola mainnya. Memang lawan memiliki pukulan smash bagus dan bola draf serta net juga bahaya. Kuncinya sih, hanya lebih ulet, lebih sabar dan mau merubah terus pola bermain,” tutur lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2011 ini.

Pemain unggulan ke 10 asal Korea, Kim Moon Jun akan menjadi lawannya di babak kedua, Kamis (27/7) besok. Menghadapi pemain unggulan, ia berjanji ingin mengeluarkan semua kemampuannya selama berlatih.

Harus bisa bermain bagus besok. Pemain Korea itu mainnya cepat dan kaku, jadi harus bisa manfaatkan bola kiri dan kanannya. Kalau bicara target di turamen ini, perempat final atau semifinal. “ tutup Alberto. (ds)

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Savira Lewati Laga Pertama