Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani Hadapi Tiongkok
27 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani Hadapi Tiongkok
 
 

Beberapa nomor pada cabang olahraga bulutangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020 sudah dimulai. Sektor ganda putri termasuk di antaranya. Delapan pasangan yang berhasil masuk ke babak perempat final, kembali akan diundi untuk mendapatkan lawan.

Indonesia punya wakil kuat di ganda putri melalui pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia ini sukses memimpin Grup A usai memenangkan seluruh pertandingan di putaran penyisihan. Berdasarkan hasil pengundian ulang yang sudah dilakukan, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan ganda dari Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui.

Kedua pasangan ini sudah bertemu sebanyak enam kali dengan kedudukan sementara sama imbang 3-3. Hanya saja ganda Tiongkok bisa memenangkan di tiga pertandingan terakhir. Du/Li menang dikejuaraan BWF World Tour Finals 2019, German Open 2019 dan BWF World Tour Finals 2018.

Sementara Greysia/Apriyani menang di tiga pertemuan awal, masing-masing pada kejuaraan Hongkong Open 2018, Badminton Asia Team Championships 2018 dan Hongkong Open 2017. Jika Greysia/Apriyani bisa menang, maka satu tiket babak semifinal akan berada di tangan mereka.

Pasangan dari Tiongkok lainnya, Chen Qingchen/Jia Yifan akan menghadapi ganda dari Jepang yang merupakan unggulan pertama, Yuki Fukishima/Sayaka Hirota. Pasangan Belanda, Selena Piek/Cherryl Seinen yang menjadi satu-satunya pasangan di luar Asia, akan bertemu dengan ganda Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan. Satu pasangan lainnya di babak delapan besar adalah pasangan Korea Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang akan bersua dengan ganda Jepang, Mayu Matsutomo/Wakanan Nagahara. (AR)