Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Taklukkan Loh Kean Yew lagi, Jojo ke Babak Puncak
28 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Taklukkan Loh Kean Yew lagi, Jojo ke Babak Puncak
 
 

Tidak hanya di ganda putra, Sektor tunggal putra pun menjadi penyumbang tempat final bagi Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023. Adalah Jonatan Christie yang menjadi penyelamat tunggal putra Indonesia di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di Rennes, Prancis.

Pebulutangkis yang biasa akrab disapa dengan Jojo ini melesat ke babak final usai menekuk andalan Singapura, Loh Kean Yew pada babak semifinal yang dimainkan hari ini (28/10). Pengalaman menang enam kali berturut-turut tanpa kalah dari pemain Singapura berperingkat sembilan dunia rupanya membuat rasa percaya diri tinggi dari Jojo. Kali ini Jojo menang 21-18, 21-13 dalam waktu 45 menit. Hasil ini pun membuat head to head kembali berubah menjadi 7-0 masih untuk keunggulan Jojo.

Di babak final yang akan dimainkan besok (29/10), Jojo akan betemu dengan pemain dari China, Li Shi Feng. Keduanya udah tiga kali bertemu sebelumnya. Untuk sementara jojo masih unggul dengan tiga kali kemenangan tanpa balas. Walau sudah menang tiga kali, Jojo tetap harus waspada. Pasalnya pemain China berperingkat lima dunia ini mampu menghentikan pemain-pemain dunia di babak sebelumnya. Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu pemain yang bisa dikalahkan oleh Li Shi Feng. Pemain lain yang menjadi korban dari Li Shi Feng adalah duo Malaysia Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong. (AR)