Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangladesh International Challenge 2021] Empat Tunggal Putri ke Babak Kedua
02 Desember 2021
[Bangladesh International Challenge 2021] Empat Tunggal Putri ke Babak Kedua
 
 

Empat tunggal putri Indonesia berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Bangladesh International Challenge 2021 yang dilangsungkan hari ini (2/12). Pemain putri asal PB Djarum, Bilqis Prasista, termasuk salah satu di antara pemain Indonesia yang lolos ke babak kedua.

Terlihat mudah bagi Bilqis melewati babak pertama. Dulali Haldar, pemain tunggal putri tuan rumah Bangladesh bisa dihentikan oleh Bilqis. Bekal menuju babak kedua juga bisa dicapai dengan meyakinkan. Bilqis menang straight game 21-4, 21-6. Lawan berat akan dihadapi oleh Bilqis di babak kedua. Ia harus menghadapi unggulan ketiga asal India, Mugdha Agrey.

Tasya Farahnailah malah membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan keenam, Kavidi Sirimannage asal Sri Lanka dalam dua game 21-9, 21-9. Sayangnya lawan yang akan ditemuinya datang dari rekannya sendiri, Siti Sarah Azzahra. Pemenang dari partai saudara ini berhak masuk ke babak perempat final. Siti sendiri melangkah ke babak kedua tanpa harus bertanding karena lawannya, Vijetha Harish tidak muncul di karpet hijau.

Unggulan kedua asal Indonesia, Putri Kusuma Wardani, juga ikut ke babak kedua. Putri masih terlalu tangguh dari tunggal India, Pranavi Natarajan dalam dua game, 21-14, 21-14. Di babak kedua lagi-lagi ia akan bertemu dengan pemain India lainnya, Deepali Gupta.

Sayangnya Ruzana tidak bisa mengikuti jejak rekan-rekannya. Ruzana terhenti di babak pertama usai dikalahkan unggulan kedelapan, Smit Toshniwal, dengan 20-22, 19-21 . (AR)