Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Cynthia Ingin Lalui Unggulan Pertama
09 Oktober 2013
[Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Cynthia Ingin Lalui Unggulan Pertama
 
 

Ucil begitu teman-temannya menyapa Cynthia Shara Ayunidha, atlet spesialis ganda putri yang dimiliki PB Djarum ini akan turun di Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 bersama rekannya, Rahmadhani Hastiyanti Putri di nomor ganda remaja putri. Ia pun menghadapi drawing yang tak mudah untuk bisa mencapai gelar juara.

"Targetnya disini saya ingin bisa menang dari unggulan pertama dulu, setelah itu baru saya menentukan target berikutnya," ujar Cyntia.

Di babak pertama mereka mendapat bye, dia akan langsung bersua dengan wakil Filipina di babak kedua Inlayo Eleanor Christine/Francisco Jessie. Bila berhasil mengatasi lawannya itu, maka Cynthia/Putri kemungkinan besar akan bersua dengan unggulan pertama asal Thailand, Ruethaichanok Laisuan/Supanida Kathethong.

"Sekarang fokus dulu untuk bisa menang di dua pertandingan pertama, setelah itu drawingnya tidak seberat menghadapi unggulan pertama," ujarnya.

Cynthia sendiri mengaku tak banyak waktu yang ia punya untuk mengikuti kejuaraan bergengsi di kelas remaja ini. Ia hanya memiliki waktu tiga minggu setelah Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Medan, untuk kemudian pekan lalu ia berpartisipasi di Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah.

"Persiapan hanya dua minggu, karena jadwal turnamen kan padat bulan ini, setelah Medan kami hanya punya waktu tiga minggu itu pun dikurang Kejurprov pekan lalu. Semoga hasilnya bisa maksimal," ujarnya.

Selain Cynthia/Putri, PB Djarum pun menurunkan Felicia Parmenas/Masheilla Gischa Islami yang berada di papan bawah undian, dimana kemungkinan besar mereka akan bertemu unggulan dua asal PB Mutiara Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati di babak semifinal. Hal ini akan terjadi jika Felicia/Gischa mampu melampaui unggulan empat Quek Chun Yi Deline/Lim Jia Hui Shanice asal Singapura di babak kedua. (IR)