Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Seru! Pertemuan Sesama Pemain PB Djarum
17 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Seru! Pertemuan Sesama Pemain PB Djarum
 
 

Di nomor ganda putri USM Flypower International Series 2014 terjadi pertarungan sengit antara dua ganda taruna PB Djarum. Felicia Parmenas/Mychelle Chrystine Bandaso berhadapan dengan Jessica Sohan Koesworo/Cynthia Shara Ayunidha. Duel sesama besutan Petamburan ini bahkan harus diselesaikan dalam laga tiga game pada Rabu (16/4) sore.

Pertarungan di laga pertama menjadi milik dari Jessica/Cynthia hampir sepenuhnya. Mereka mengendalikan laga ini hingga bisa menutup pertandingan ini dengan skor meyakinkan 21-14. Namun keadaan berubah di game kedua. Felicia/Mychelle yang sempat tertinggal diawal game, berhasil mendekati raihan angka dan membuat skor imbang diangka 10. Setelah interval, kejar mengejar angka terus terjadi. Bahkan permainan agresif dan pertahanan yang solid berhasil dipertontonkan oleh Felicia/Mychelle. Mereka pun berhasil balik memimpin 16-14. Skor imbang kembali terjadi di kedudukan 17-17, setelah Felicia/Mychelle gagal mengembalikan serangan Jessica/Cynthia. Dan kerja keras mereka pun terbayar, game kedua berhasil dimenangkan Felicia/Mychelle dengan 21-18.

Di game penentu, Felicia/Mychelle terlihat lebih percaya diri. Mereka mampu memaksakan untuk bisa mencuri angka demi angka, hingga duel pun berhasil mereka menangkan dengan 21-16.

"Di game pertama kami memang masih belum terlalu berani, seperti tidak percaya diri jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi di game kedua kami mulai berani dan sedikit mengubah permainan, akhirnya bisa menang. Setelah bisa menang di game kedua, kami lebih percaya diri lagi," ujar Felicia usai laga.

Kemenangan ini membawa mereka untuk bersua dengan ganda kuat wakil Indonesia asal PB Jaya Raya, Aris Budiharti/Ery Oktaviani. Menghadapi lawan yang mendapat bye di babak pertama ini, dan mengukur kekuatannya, Felicia mengaku bahwa ia tidak terlalu berfikir mengenai hasil akhir apakah mereka akan menang atau kalah, tapi ia lebih fokus bagaimana mereka bisa menampilkan permainan terbaik mereka.

"Untuk besok (hari ini - red) nothing to lose saja, karena lawan jauh lebih senior. Hitung-hitung sparing dan menambah pengalaman, yang penting kami bisa bermain sebaik mungkin," pungkasnya.

Selain Felicia/Mychelle, PB Djarum juga masih diwakili oleh empat ganda lainnya. Mereka adalah Meiliana Jauhari/Komala Dewi yang diunggulkan ditempat pertama, Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico yang merupakan unggulan ketiga, Rahmadhani Hastiyanti Putri/Rofahadah Supriadi Putri dan Ristya Ayu Nugraheny/Ravenska Cintya Andreti dimana keempatnya mendapat bye di babak pertama. Sedangkan satu ganda lainnya, Syafitri Nur Azizah/Chintia Rhizta Andreti harus terhenti tanpa sempat menyelesaikan laga. Mereka mengundurkan diri dari laga setelah Chintia yang masih mengalami cedera tak mampu menyelesaikan laga saat melawan Dianita Saraswati/Yulfira Barkah saat kedudukan 16-21 dan 5-9.