Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sudirman Cup 2017] Masih Kurang Maksimal
23 Mei 2017
[Sudirman Cup 2017] Masih Kurang Maksimal
 
 

Kekalahan Indonesia atas tim India pada putaran penyisihan grup 1D memang di luar perkiraan. Di atas kertas, nomor ganda, baik ganda putra, ganda putri dan dan ganda campuran secara tradisional adalah milik dari Indonesia. Tetapi fakta berbicara lain. Kekuatan di karpet hijau bergeser dari Indonesia ke India. Gagalnya pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja mempersembahkan kemenangan semakin membuktikan ketatnya persaingan. Setali tiga uang di nomor ganda putri. Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris yang lebih di unggulkan juga tak bisa berbuat banyak. Hanya nomor ganda putra yang masih bisa bertahan dan menyumbangkan angka melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Susy Susanti selaku manajer tim menilai penampilan para pemain ada yang masih kurang maksimal.

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Ganda Putri Gagal Persembahkan Angka

“Penampilan anak-anak hari ini memang ada yang kurang maksimal, tetapi itu memang yang kita bisa dapatkan Karena dari kekuatan juga kita sebelumnya hanya unggul di ganda putra saja. Kami memang berharap dari ganda campuran dan ganda putri bisa menyumbang angka, tetapi tidak memenuhi harapan kita," ujarnya.

Dengan kekalahan 1-4 dari India membuat langkah Indonesia semakin sulit. Besok (24/5), tim Indonesia akan bertemu tim kuat Denmark yang menempati unggulan kedua. Dan jika ingin lolos ke babak berikutnya, maka tim Indonesia harus bisa menang telak dari Denmark.

Dengan kekalahan ini, tentunya kita mau tidak mau memang harus menang lawan Denmark. Dan kita harus menang telak, tetapi besok masih ada pertandingan. Kita harus tetap positif thinking, berusaha. Untuk kedepannya, kansnya memang berat. Tetapi sekali lagi, pertandingan belum dimulai. Kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin," sambung Susy.

Indonesia saat ini pada grup 1D berada di posisi juru kunci. Denmark belum tergoyahkan di peringkat pertama. Sementara itu India berada pada posisi kedua. (AR)

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Indonesia Akui Keunggulan India

Baca juga: Rekam Jejak Tim Indonesia di Piala Sudirman