Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Bella Tantang Tzu Ying Tai di Babak Kedua
16 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Bella Tantang Tzu Ying Tai di Babak Kedua
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Satu-satunya wakil Indonesia, Bellaetrix Manuputty akan ditantang oleh wakil Taipei Tzu Ying Tai di babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2014. Laga yang akan digelar hari ini (16/1) akan menjadi laga keempat bagi keduanya untuk bersua, dengan kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan Tzu.

Keduanya lolos ke babak 16 besar turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 500 ribu ini setelah masing-masing melewati laga pertama kemarin (15/1). Bella menang 21-10 dan 21-16 dari rekan senegaranya, Millicent Wiranto. Sementar Tzu berhasil menundukkan Yip Pui Yin dari Hong Kong dengan skor cukup ketat 22-20 dan 21-18.

"Tzu Ying adalah pemain yang punya pukulan-pukulan tipuan yang harus diantisipasi. Dia banyak memberikan bola-bola tipuan baik di depan maupun di belakang. Bisa dibilang dia tipe pemain serang, tetapi bisa rally juga," ujar Bella seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Bella berhasil mencatatkan kemenangan perdananya melawan Tzu di tahun 2011 silam. Di perempat final Indonesia Grand Prix Gold 2011, kala itu Bella berhasil membuat kejutan dengan menundukkan Tzu yang notabene adalah unggulan kelima dengan dua game langsung 21-16 dan 21-16. Sementara di pertemuan terakhir yang terjadi di babak pertama Chinese Taipei Open 2013, Bella kalah tiga game 21-15, 17-21 dan 13-21.

Diatas kertas, memang saat ini Bella terpaut cukup jauh dari Tzu. Atlet yang akhir tahun lalu mempersembahkan medali emas SEA Games itu kini berada di rangking 35 dunia, sementara sang rival bertengger di urutan tujuh.

Namun, melihat penampilan Bella dalam beberapa bulan terakhir ini, kesempatan untuk bisa menembus babak perempat final tentu masih terbuka ditambah dengan catatan kemenangan dan tiga kali pertemuan, tentu Bella memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi laga yang dijadwalkan dipertandingkan di partai ke kelima ini. Babak perempat final sendiri baru akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB. (IR)