Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kharkov International Challenge 2013] Dinar Ingin Tampil Mati-Matian
05 September 2013
[Kharkov International Challenge 2013] Dinar Ingin Tampil Mati-Matian
 
 

Dinar Dyah Ayustine, atlet besutan PB Djarum menjadi satu dari empat pemain tunggal putri yang diturunkan pada Kharkov International Challenge 2013. Ia berangkat bersama tiga rekannya di tunggal putri, yaitu Febby Angguni, Ana Rovita dan Sylvinna Kurniawan. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tanding di Ukraina, Dinar pun mengaku akan tampil mati-matian di tiap pertandingan.

"Di pertandingan nanti saya maunya tampil mati-matian aja. Kalau bicara target, semua pasti ingin menang," ungkap peraih juara Indonesia International Challenge 2013 di Surabaya lalu.

Setelah melalui perjalanan panjang Jakarta-Kharkov, Rabu (4/8), para atlet sudah melakukan sesi latihan ringan. Hal ini dilakukan untuk adaptasi pemain dengan lingkungan sekitar. "Hari ini kita latihan biasa aja, biar kondisinya enak, sama nyiapin pikiran. Kalau udah deket pertandingan biasanya kita nggak ada tambahan," jelas Dinar.

Pada babak pertama yang akan berlangsung pada Jumat (6/8) nanti, Dinnar akan berhadapan dengan pemain Ukraina dengan peringkat 99 dunia, Natalya Voytsekh. Tercatat belum pernah bertemu di lapangan, Dinar mengatakan ingin mengeluarkan semua permainan terbaiknya.

Sementara itu, Febby Angguni yang datang sebagai unggulan dua turnamen, akan berhadapan dengan Laura Vana dari Estonia. Sedangkan Ana Rovita masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.

Sylvinna sendiri menjadi satu-satunya pemain yang harus merangkak dari babak kualifikasi. Kamis (5/8), Sylvinna akan berhadapan dengan Anastasia Dobrinina, Rusia, sebelum menyusul yang lain ke babak utama. (NM)