Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2018] Ahsan/Hendra Melaju
19 April 2018
[Malaysia International Challenge 2018] Ahsan/Hendra Melaju
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan rupanya masih memiliki taji. Bertanding pada babak pertama di kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2018, Ahsan/Hendra bisa melaju ke babak kedua.

Kualitas pasangan senior Ahsan/Hendra memang tidak diragukan lagi. Kemarin (18/4), mantan ganda putra nomor satu Indonesia ini bisa menaklukan ganda asal India Kona Tarun/Saurabh Sharma. Hanya dengan 21-15, 21-18, Ahsan/Hendra mulus melangkah ke babak kedua. Hari ini (19/4) Ahsan/Hendra akan melanjutkan pertandingan di babak kedua dengan bertemu pasangan dari China Taipei Lin Shang Kai/Tseng Min Hao.

Ahsan/Hendra di babak kedua ditemani oleh Reinard Dhanriano/Hendra Gustiawan yang menang dari pasangan Vietnam Minh Bao/Bao Duc Duong dengan 21-19, 21-18. Sayangnya langkah pasangan yang harus berjuang dari babak kualifikasi ini harus bertemu unggulan kedua dari Malaysia Chooi Kah Ming/Low Juan Shen di babak kedua hari ini.

Indonesia juga di wakili oleh dua pasangan saja pada babak kedua. Pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco yang menjadi unggulan ketujuh akhirnya bisa lolos ke babak kedua setelah bertanding ketat saat bertemu dengan ganda Malaysia Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh. Menang di game pertama dengan 21-18, Tania/Vania malah kalah di game kedua dengan 9-21. Di game ketiga angka ketat terus terjadi sampai adu setting. Beruntung ganda putri Indonesi bisa menang walau dengan angka tipis 23-21. Di babak kedua, Tania/Vania akan menjamu ganda putri asal China Taipei Chen Hsiah Huan/Hu Ling Fang.

Satu ganda putri Indonesia lainnya yang lolos ke babak kedua adalah pasangan Denisa Dwisyawaliah Budiani/Nahla Aufa Dhia Ulhaq. (AR)