Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Anthony Sesali Kekalahan di Semifinal
27 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Anthony Sesali Kekalahan di Semifinal
 
 

Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024. Hasil itu terpaksa harus ia terima usai kalah dari wakil Kanada, Brian Yang dengan skor 21-13, 17-21, 19-21 pada laga Sabtu (27/1) malam, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sempat memimpin angka di akhir-akhir game kedua dan ketiga, Anthony tak mampu menjaga keungguluannya. Perubahan strategi yang dilakukan oleh Brian menjadi salah satu faktor Anthony tak berhasil pada pertandingan kali ini.

Ini bukan kali pertama saya main di Istora dan saya harus cari tahu celahnya di pertandingan. Tadi di pertandingan memang Biran kasih saya serangan begitupun sebaliknya. Tetapi pada saat Brian melakukan beberapa perubahan strategi permainan, sedikit mempengaruhi saya,” ungkap Anthony.

Padahal jika melihat pertemuan sebelumnya, tercatat dalam tiga kali pertemua, Antony tak pernah kalah dari Brian dan selalu menang dua game langsung. Terakhir, mereka bertemu di Hong Kong Open 2023 dan kala itu Anthony menang 21-9, 21-14.

Melihat progres Brian di turnamen ini memang harus saya waspadai, karena dia mengalahkan pemain-pemain bagus hingga semifinal ini. Bisa kita lihat dari pola permainannya sangat cukup baik, sangat terasa di lapangan tadi dan berbeda dengan pertemuan saya sebelumnya. Kali ini dia (Brian) lebih bagus penguasaannya,” papar Anthony.

Dengan hasil ini, Anthony mengaku menyesal tidak bisa memanfaatkan kesempatan untuk bisa tembus ke partai puncak. Padahal di game ketiga Anthony sudah unggul 19-15.

Mungkin yang disesali pas unggul di akhir game ketiga, karena untuk dapetin poinnya juga tidak mudah. Coba buat tetap menekan dia tapi beberapa kali malah keluar bolanya. Harus dipelajari lagi ke depannya untuk bisa menghadapi poin-poin kritis,” tutup Anthony. (AH)