Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters Badminton 2023 Presented by Victor] Ganda Putra Putri Melaju
05 April 2023
[Orleans Masters Badminton 2023 Presented by Victor] Ganda Putra Putri Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Eropa masih terus berlanjut. Dari Spanyol, para pebulutangkis Indonesia bertolak menuju Orleans, Prancis, guna mengikuti kejuaraan Orleans Masters Badminton 2023. Sebanyak tiga ganda putra dan putri Indonesia akan mencoba kembali meraih keberuntungan pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300.

Kemarin (4/4), tiga pasang ganda putri dan satu ganda putra Indonesia sudah memulai pertandingan di babak pertama. Semuanya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tidak ada satu pun yang gugur di babak pertama.

Tiga pasang ganda putri semuanya meraih kemenangan di babak pertama hanya dalam dua game. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menduduki unggulan pertama berhasil menyingkirkan ganda dari Taiwan, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min dengan skor 21-12, 21-14. Lalu Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari unggul atas pasangan India, Simran Singhi/Ritika Thaker dengan 21-14, 21-15. Satu pasang ganda putri lainya, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Alessya Rose menghentikan perlawanan wakil Italia, Martina Corsini/Judith Mair dengan 21-13, 21-13.

Sektor ganda putra baru memainkan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohidul Fikri saja. Bagas/Fikri menang dari pasangan Inggris, Rory Easton/Zach Russ juga dalam dua game 21-11, 21-15.

Hari ini (5/4), dua ganda Indonesia baru akan menjalani pertandingan di babak pertama. Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu lawan tangguh di babak pertama. Finalis Madrid Spain Masters 2023 asal Taiwan, Lee Fang Chih/Lee Fang Jen akan menjadi lawan di babak pertama. Pasangan ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Di Spanyol mereka bisa mengalahkan ganda Indonesia seperti Bagas Maulana/Muhammad Shihibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Satu pasang ganda putra Indonesia lainnya yang juga akan bertanding hari ini adalah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka akan bertemu ganda Malaysia yang lolos dari babak kualifikasi Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci. (AR)