Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Tiga Tunggal Putra ke Babak Ketiga
30 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Tiga Tunggal Putra ke Babak Ketiga
 
 

Tiga dari empat wakil Indonesia di nomor tunggal putra berhasil lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior (WJC) nomor perorangan. Muhammad Bayu Pangisthu, Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie sama-sama mencatatkan kemenangan pada Rabu (30/10) siang, sementara Fikri Ihsandi Hadmadi harus mengakui keunggulan tunggal Malaysia Lim Chi Wing dengan 19-21 dan 18-21.

Kemenangan Bayu berhasil dilanjutkan oleh Ihsan. Berhadapn dengan tunggal asal Botswana, Pholomo Leoke, Ihsan tak menemui banyak kesulitan, ia berhasil menang telak 21-3 dan 21-4. Sementara, Jonatan dipaksa bermain ketat dalam tiga game oleh wakil China, Sun Feixiang. Menang mudah 21-11 di game kedua, Jonatan malah mengendurkan permainannya yang berakhir pada kekalahannya di game kedua dengan 10-21, beruntung ia berhasil membalik keadaan dan menang 21-18.

"Mereka masih muda, jadi kadang masih suka kehilangan fokus dan kendor, itu yang terjadi pada Jonatan di game kedua," ujar pelatih, Imam Tohari.

Di babak berikutnya, Ihsan akan menantang atlet asal Kanada, Benny Lin yang berhasil mengalahkan Dumbukola Goonathileka Buwenaka Tharindu dari Sri Lanka dengan 22-20 dan 21-19, sementara Jonatan akan dihadapankan dengan unggulan dua sekaligus wakil tuan rumah, Thammasin Sitthikom yang menang mudah 21-6 dan 21-11 dari Michael Jennings dari Afrika Selatan.