Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Della/Rosyita Berpeluang Jumpa Nisak/Meirisa
20 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Della/Rosyita Berpeluang Jumpa Nisak/Meirisa
 
 

Setelah berhasil meloloskan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, Indonesia kembali berhasil meloloskan dua wakilnya untuk berlaga di babak kedua Vietnam Grand Prix 2016. Di laga babak pertama yang berlangsung pada Rabu (20/7) malam, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari berhasil sama-sama meraih kemenangan.

Nisak/Meirisa memastikan diri terlebih dahulu untuk berlaga di 16 besar. Mereka berhasil menang dua game langsung atas Ruethaichanok Laisuan/Alisa Sapniti asal Thailand. Mereka berhasil menang 21-14 dan 21-12.

Kemenangan ini berhasil diikuti oleh Della/Rosyita. Unggulan tiga ini berhasil menang relatif mudah atas wakil Thailand lainnya, Rawimon Iamratanamaetheekul/Supamart Mingchua. Tanpa hambatan berarti, Della/Rosyita sukses menang 21-7 dan 21-9.

Di babak kedua yang akan digelar Kamis (21/7), Nisak/Meirisa akan menantang unggulan enam, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Ganda Jepang ini dipaksa bertarung tiga game oleh ganda Taiwan, Chiang Kai Hsin/Hung Shih Han. Mereka baru bisa menang dengan 21-10, 17-21 dan 21-19.

Sementara itu, Della/Rosyita sudah dinanti Chen Szu Yu/Hsu Ya Ching. Wakil Taiwan ini melangkah ke babak kedua setelah mengandaskan wakil Indonesia, Virni Putri Fajar/Phita Haningtyas Mentari, pasangan muda Jaya Raya, Chen/Hsu menang dengan dua game langsung 21-18 dan 21-12.

Kedua pasangan ini berpeluang untuk berjumpa di perempat final jika keduanya sanggup memenangi laga babak kedua. Mereka bisa berjumpa di perempat final dan mengamankan satu tiket semifinal untuk merah putih.(RI)