Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Ganda Putri Genggam Tiga Tiket Semifinal
27 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Ganda Putri Genggam Tiga Tiket Semifinal
 
 

Sektor ganda putri sukses menggenggam tiga tiket semifinal BNI Indonesia Masters 2023. Setelah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari menang, kini giliran Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Meilysa Trias Pusputasari/Rachel Allessya Rose yang juga memastikan kemenangannya.

Jesita/Febi melaju ke semifinal usai mengalahkan rekan senegaranya, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa. Unggulan tiga turnamen ini menang straight game dengan skor 21-9, 21-16.

“Pada pertandingan ini kami sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Kami mencoba untuk tampil dengan strategi kami sendiri. Pastinya tidak mau kalah begitu saja dengan bermain ngotot meski berhadapan melawan rekan sendiri,” kata Jesita.

“Kami punya tekad untuk bisa melangkah jauh di turnamen BNI Indonesia Masters 2023. Sekarang kami sudah mencapai empat besar dan bertekad untuk bisa melangkah lebih jauh lagi. Syukur-syukur bisa membuat kejutan dan meraih gelar juara,” tambah Febi.

Dengan kemenangan ini Jesita/Febi kemudian akan berhadapan dengan Ribka/Lanny di semifinal.

“Kami tahu lawan punya segudang pengalaman dan kami siap menghadapi mereka. Kami bertekad untuk tampil lepas untuk bisa menampilkan permainan terbaik,” pungkas Jesita.

Sementara itu Meilysa/Rachel juga akhirnya berhasil melaju ke babak empat besar. Hasil ini mereka raih usai bekerja keras mengalahkan Go Pei Kee/Low Yeen Yuan (Malaysia), dalam tiga game, dengan skor akhir 19-21, 22-20, 21-13.

Meilysa/Rachel mengaku cukup kesulitan dalam membuka game pertamanya. Keduanya tampil terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung akhirnya di dua game berikutnya, Meilysa/Rachel berhasil merebut kemenangan.

“Puji Tuhan kami bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Untuk hari ini kami masih belum puas dengan permainan kami. Kami masih terburu-buru di lapangan, terutama di game pertama,” kata Rachel.

Pasangan unggulan dua ini mengaku membutuhkan waktu untuk beradaptasi di lapangan. Maklum saja, meski bermain di babak perempat final, namun ini merupakan kali pertama mereka turun di lapangan pada turnamen ini.

Meilysa/Rachel mendapat bye di babak pertama. Kemudian di babak dua, mereka menang setelah lawannya, Cheng Su Hui/Carmen Ting (Malaysia) walkover dari pertandingan.

“Ada pengaruh itu juga. Jadi kami belum beradaptasi dengan kondisi di lapangan. Untuk besok kami harus bisa bermain lebih tenang dan enjoy,” kata Meilysa.

“Persiapannya pasti kami harus lebih tenang di lapangan. Kami mau menyusul teman-teman kami yang sudah aman ke babak final,” pungkas Rachel.

Di babak semifinal Meilysa/Rachel masih menunggu lawan, antara Sayaka Hobara/Yui Suizu (Jepang) dengan Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong (Thailand). (NAF)