Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Youth International 2014] Erick Tundukan Wakil Taipei
20 November 2014
[Singapore Youth International 2014] Erick Tundukan Wakil Taipei
 
 

Tunggal putra Indonesia U17 asal PB Djarum, Erick Eriawan lolos ke babak keempat Singapore Youth International 2013. Di laga ketiga, Rabu (19/11) pukul 11.30 waktu Singapore, Erick menundukkan wakil dari Taipei, Da Wei Huang dengan dua game langsung pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Sports Hub, Singapore.

Walaupun menang dua game, ternyata Erick membutuhkan waktu cukup lama yaitu 45 menit. Memang di game pertama, Erick sedikit mendapat kendala, tetapi masih bisa diatasinya. Ia pun menang di game ini dengan skor 21-16. Justru di game kedua, Erick luar biasa. Ia sudah bisa mencuri start lebih awal. Bahkan, ia menang dengan skor cukup jauh yaitu 21-9.

“Sebenarnya di game pertama, sudah memimpin jauh tadi. Hanya saja saya lengah mainnya, jadinya lawan bisa mengejarnya. Game kedua, ketika 11-8 saya sudah bisa memegang cara mainnya lawan. Dia tidak betah dengan cara mainnya saya yang rapat terus. Memang rahasia kemenangan tadi, saya harus membanyak pukulan supaya bisa menguras permainan lawan. Setelah itu baru mematikan lawan, dari  menyergap bola,“ jelas Erick, ketika di hubungi tadi.

Di babak keempat hari Kamis (20/11) nanti, Erick akan bertemu dengan Farid Pramadita Gunawan asal Indonesia juga. Menurut Erick, ia sudah dua kali kalah dari Farid. Untuk pertemuan nanti, ia pun harus bisa bermain lebih greget agar bisa menang dan mengubah strategi. “Pokoknya tetap berusaha nanti,” tambahnya.

Selain Erick, pemain PB Djarum yang lainnya pun juga berhasil ke babak empat. Dimana Rivaldo Forverio mengalahkan pemain unggulan asal Singapura, Jin Lei Chuang melalui pertarungan rubber game dalam waktu 1 jam. Game pertama, Rivaldo kalah dengan skor 15-21. Game kedua dapat diraih oleh Rivaldo, dengan skor 21-13. Sedangkan game penentu, ia menang dengan skor 21-15. (DS)