Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Sirnas A Jakarta 2023] Tunggal Putra U19 PB Djarum Kirim 3 Wakil ke Perempat Final
08 November 2023
[BNI Sirnas A Jakarta 2023] Tunggal Putra U19 PB Djarum Kirim 3 Wakil ke Perempat Final
 
 

Sebanyak 3 wakil tunggal putra U19 asal PB Djarum, berhasil melaju ke babak perempat final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2023. Mereka adalah Devin Artha Wahyudi, Richie Duta Richardo, dan Hendry Leander. Hari ini, Rabu (8/11), ketiganya mampu mengatasi lawan-lawannya di babak 16 besar yang berlangsung di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kemenangan pertama diraih oleh Hendry usai mengalahkan wakil PB Jaya Raya, Muhamad Falen Ammar Rizki. Dalam waktu 28 menit, Hendry mampu menyudahi perlawan Falen dengan keunggulan 21-18, 21-9.

Game pertama tadi banyak melakukan kesalahan sendiri, bola depannya kurang sabar, jadinya banyak ngasih poin untuk lawan. Terus habis itu ngubah jadi lebih banyak pukulan, dari situ mulai enak sampai babak kedua,” papar Hendry.

Selanjutnya di babak perempat final, besok Kamis (8/11), Hendry akan berhadapan dengan Herdien Thoriq Batota (PB Exist).

Sebelumnya ketemu Thoriq di Sirnas Jawa Tengah awal tahun ini dan menang. Mungkin udah pernah ketemu, jadi sudah mengerti besok harus gimana mainnya. Pokoknya harus tahan sama jaga pukulannya, karena tinggal siapa yang lebih siap dan tahan saja di lapangan besok,” papar Hendry.

Sementara itu, Devin sendiri melaju usai mengalahkan wakil PB Mutiara, Afleta Jaladara 21-17, 21-12. Sedangkan Richie menang atas Rizki Dwi Cahyo dari PB Exist dengan 22-20, 17-21, 21-15. Namun di babak perempat final besok, Devin dan Richie akan saling bertemu demi memperebutkan tiket babak semifinal. (AH)