Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bahrain International Challenge 2021] Komang Hentikan Unggulan
25 November 2021
[Bahrain International Challenge 2021] Komang Hentikan Unggulan
 
 

Kejutan besar terjadi di kejuaraan bulutangkis Bahrain International Challenge 2021. Unggulan kedua tunggal putri, Ozge Bayrak asal Turki harus terhenti di babak perempat final. Sang pembunuh raksasa datang dari pemain putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Buah memenangkan pertandingan yang dimainkan hari ini (25/11), Komang melaju ke babak semifinal.

Siapa yang bisa menduga jika Komang yang hanya berperingkat 409 dunia bisa menaklukkan Ozge, pemain yang memiliki peringkat 85 dunia. Memang luar biasa apa yang telah ditampilkan Komang, pemain kelahiran Denpasar, 19 tahun lalu. Ia tidak gentar dengan peringkat dan unggulan yang disandang lawan. Dalam waktu 45 menit, Komang menang dalam dua game, 21-17, 21-14.

Berharap banyak Komang akan ditemani oleh pemain putri Indonesia lainnya, Asty Dwi Widyaningrum. Seandainya Asty berhasil memenangkan pertandingan melawan unggulan ketiga asal India, Ashmita Chaliha, maka kedua pemain Indonesia ini akan saling bertemu di babak semifinal dan satu tempat final sudah pasti menjadi milik Indonesia. (AR)